Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapatkan kemenangan mengejutkan pada babak pertama Korea Open 2023 karena lawan mereka mendadak mundur dari laga akibat cedera.

Pada pertandingan di Yeosu, Korea Selatan, Rabu, Fajar/Rian yang melawan pasangan tuan rumah Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol baru sama-sama mengemas poin imbang 1-1. Namun tak lama kemudian Shin mengalami cedera sehingga harus menyudahi pertandingan.

"Kami tidak menyangka Shin Baek Cheol masih mengalami cedera dan tadi harus mundur. Kami berharap dia lekas pulih dan bisa kembali bertanding," kata Rian melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: PB Jaya Raya Tangsel jadi tuan rumah kejuaraan internasional Grand Prix 2023

Akibat hasil tak terduga dari laga berdurasi dua menit tersebut, pasangan unggulan pertama itu pun melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

Untuk babak kedua, Kamis (20/7), Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra asal Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putra Indonesia yang turun di Korea Open yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti pada babak pertama setelah kalah dari wakil Jepang Koki Watanabe dengan skor akhir 21-19, 19-21, 11-21.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian dapat kemenangan mengejutkan dari babak pertama Korea Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023