Pandeglang (Antara News) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengkoordinasikan pembentukan Posko Lebaran 2016 dengan dinas/instansi terkait.

"Kita akan koordinasi dengan dinas/instansi terkait mengenai pembentukan Posko Lebaran 2016," kata Kasubdin Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Pandeglang Nandar Suptandar di Pandeglang, Selasa.

Pembentukan posko selalu dilakukan menjelang Lebaran guna memberikan rasa aman bagi para pemudik yang akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Indah Dinarsiani menyatakan akan membantuk 36 posko kesehatan untuk memberikan pelayanan pada pemudik menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Kita akan mendirikan 36 posko kesehatan disepanjang jalur utama yang akan dilalui oleh pemudik Lebaran," katanya.

Posko  kesehatan, kata dia, akan didirikan mulai H-7 Lebaran untuk melayani pemudik sampai H+7 guna melayani arus balik.

Dari total posko yang akan didirikan itu, kata dia, sebagian di Puskesmas yang berada di jalur utama, serta berapa posko tambahan, mulai dari alun-alun Pandeglang dan beberapa titik sampai wilayah selatan.

"Kita harapkan pemudik bisa mamanfaatkan posko kesehatan itu untuk berobat ketika ada keluhan saat mudik, sempaik beristirahat. Posko akan bukan selama 24 jam," ujarnya.

Posko kesehatan itu, lanjut dia, juga siap melayani warga setempat yang mengalami gangguan kesehatan.

"Jadi bukan hanya untuk pemudik atau arus balik, tapi juga warga setempat yang ingin mendapat palayanan kesehatan silahkan datang ke posko. Pada setiap posko akan ada petugas jaga 24 jam,"  katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016