Pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2023 membukukan transaksi Rp7,3 triliun selama 33 hari penyelenggaraan sejak 14 Juni sampai 16 Juli.

"Total jumlah pengunjung tahun ini mencapai angka 6,3 juta orang, sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai Rp7,3 triliun," kata Direktur Komersial JI Expo Karuna Murdaya di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, Minggu malam.

Baca juga: 12 motif Batik Kabupaten Serang dipromosikan di PRJ

Adapun transaksi tahun ini sebagian besar ditopang oleh banyaknya peserta dari otomotif, khususnya kendaraan listrik yang diminati pengunjung.

Selain itu, peserta atau perusahaan yang mengikuti Jakarta Fair pada tahun ini lebih banyak, bahkan sebagian besar membangun gerai yang menarik perhatian pengunjung.

Jakarta Fair Kemayoran diikuti 2.500 penyewa dan 1.600 stan yang 40 persen di antaranya merupakan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga: Tren DIY, Hasston hadir di PRJ 2023
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jakarta Fair 2023 bukukan transaksi Rp7,3 triliun selama 33 hari

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023