Paguyuban Asep Sedunia mengajak seluruh nama Asep dengan berbagai latar belakang untuk memberikan manfaat terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Apapun profesinya, apapun kegiatannya kita di masyarakat Asep harus memberikan manfaat yang sebaik-baiknya ti Asep, ku Asep, keur Indonesia (dari Asep, oleh Asep, untuk Indonesia)," kata Presiden Paguyuban Asep Sedunia, Asep Ruslan pada "Silaturasep Sajagat di Garut Intan" di lapangan SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menyampaikan kegiatan pertemuan nama Asep di Garut yang diikuti dari berbagai daerah yang digelar hingga Minggu (16/7) 

"Semakin bersatu, sebagaimana semboyan kita," katanya.

Baca juga: Seni debus dan silat tak boleh hilang ditelan zaman

Pernyataan sama disampaikan Penasehat Dewan Pakar Paguyuban Asep Sedunia, Asep Sutisna. Menurut dia, kegiatan silaturahim nama Asep itu merupakan ajang menjaga kebersamaan dan semakin bersatu.

"Asep Sedunia ini adalah untuk bersatu, kita jaga dan kita pelihara," kata Asep kelahiran Kabupaten Ciamis itu.

"Silaturasep Sajagat di Garut Intan" juga dihadiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Selain itu berdasarkan laporan panitia acara 1.567 orang bernama Asep yang hadir termasuk dari luar negeri.

Baca juga: 10 Kekayaan Intelektual Komunal Banten terdaftar di Kemenkumham
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023