Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan "Hoegeng Awards" harus menjadi pemantik untuk seluruh personel Polri di Tanah Air.

"Hoegeng Awards 2023 harus dijadikan pemantik bagi seluruh personel Polri, dari mulai tamtama sampai perwira tinggi, dari mulai bhayangkara dua hingga jenderal, untuk senantiasa meneladani profesionalitas dan integritas Jenderal Hoegeng," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Dia menjelaskan Hoegeng Awards 2023 menjadi cerminan bahwa Polri selalu dekat dan mengayomi masyarakat. Selain itu, menjadi semangat bagi personel Polri lainnya untuk terus menjalankan tugasnya secara profesional sebagai pengayom sekaligus penjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Baca juga: "Salam Presisi" dari Presiden Joko Widodo bakar semangat Polri

Sosok Jenderal Hoegeng kata dia, menunjukkan sikap bahwa polisi tidak bisa dibeli oleh uang maupun kekuasaan. Bamsoet berharap semangat integritas ini harus terus diwariskan kepada setiap personel Polri.

Penerima Hoegeng Awards 2023 adalah Polisi Inovatif diberikan kepada Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo. Polisi Berdedikasi Bhabinkamtibas Desa Haringen, Barito Timur, Kalimantan Tengah, Brigadir Fitriani Maisyarah.

Kemudian, Polisi Tapal Batas dan Pedalaman Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Suroto. Polisi Berintegritas Kepala Bagian Pendidikan dan Latihan Sekolah Pembentukan Perwira Kombes Pol. Darmanto. Polisi Pelindung Perempuan dan Anak Parik 2 Itbid Itwasda Polda Jawa Tengah, AKP Yuni Utami.

Baca juga: Perpanjangan masa perbaikan dokumen bacaleg dinilai Ketua MPR timbulkan kecurigaan
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bamsoet: "Hoegeng Awards" harus jadi pemantik untuk personel Polri

Pewarta: Fauzi

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023