Sebanyak 126 orang pesepak bola muda mengikuti seleksi calon pemain Tim Nasional Indonesia U-17 di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Ratusan pesepak bola berasal dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi itu mengikuti rangkaian seleksi dan dipantau langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Lapangan Atletik Jakabaring, Palembang mengatakan program seleksi tersebut merupakan sebuah terobosan jangka panjang dan berkesinambungan untuk mencari bibit pemain sepak bola nasional masa depan.

"Indonesia sangat terganggu ketika ada persepsi penduduk kita ada sebanyak 280 juta orang tapi kok gak bisa tidak bisa mencari 11 pemain (sepak bola) terbaik, makanya digelar seleksi ini, selain untuk timnas U-17," kata Erick.

Baca juga: Presiden Jokowi pantau persiapan timnas untuk Piala Dunia U-17

Selain Kota Palembang, program seleksi juga dilaksanakan di Kota Bandung, Gianyar, Tanggerang, Samarinda, Banjarmasin, Surakarta, Medan, Surabaya, Manado, Makassar dan Jakarta. Seleksi berlangsung hingga 30 Juli.

Menurutnya, proses seleksi tersebut disambut antusias yakni tercatat sejauh ini total ada ribuan orang pesepak bola usia di bawah 17 tahun yang mendaftar.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti mengatakan seluruh rangkaian seleksi dilakukan secara transparan dan sangat subjektif melihat kemampuan bermain peserta baik secara individu maupun kelompok.

PSSI hanya mengambil pemain terbaik dari setiap daerah untuk dibawa ke Jakarta berlatih bersama 34 tim inti Timnas Indonesia U-17.

Baca juga: Kalah dari Thailand, Erick Thohir janji setarakan sepak bola puteri
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 126 pesepak bola muda ikut seleksi timnas U-17 di Jakabaring Palembang

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023