Jakarta (Antara News) - PT Air Mas Perkasa berkerja sama dengan mitra mendirikan Samurai Coffe, kafe dengan konsep baru menyajikan minuman tradisional lokal berkhasiat bagi kesehatan seperti kopi, jahe, dan cokelat.

"Kami menawarkan konsep baru menikmati minuman berbahan baku herbal lokal dan tradisional dalam sentuhan modern yang menyehatkan," kata Presiden Direktur PT Air Mas Perkasa, Basuki Surodjo di Jakarta, Selasa.

Mengapa disebut konsep baru, karena minuman yang ditawarkan akan mengubah pandangan umum mengenai suatu minuman. Seperti kopi, yang selama ini dianggap sebagai minuman penahan kantuk, maka di kafe kami justru akan membuat penikmatnya enak tidur.

Kemudian minuman jahe yang selama ini dianggap kuno dan tradisional, justru kami sajikan secara menarik dan menyehatkan," ujar Basuki dalam acara pembukaan Samurai Coffee di Kompleks Ketapang Indah, Jakarta Barat.

Basuki mengungkapkan ide membuka Samurai Coffee karena terobesi untuk mempopulerkan minuman tradisional yang dapat diterima semua kalangan. Terkait hal tersebut pihaknya menggandeng mitra, Indra Kurniawan pemilik Batavia Coffe di Blok M Plaza.

Indra selaku co-founder Samurai Coffee menambahkan, tawaran kerja sama Basuki diterima karena memiliki pandangan mengenai usaha kedai kopi yang jauh ke depan.

"Saya ini ibaratnya menguasai teknis pembuatan minuman, sedangkan Pak Basuki mempunyai visi dan modal untuk kerja sama," ungkap Indra.

Basuki menjelaskan  hidangan minuman favorit Samurai Coffee adalah STMJ (susu madu telur jahe) dan menu spesial Samurai Shake.

Dia mengungkapkan STMJ yang merupakan formula dari Indra Kurniawan merupakan minuman jahe yang paling nikmat dari puluhan minuman dari sejumlah kota yang pernah diminum.

Indra menambahkan Samurai Shake disajikan untuk mengubah pandangan masyarakat selama ini, yakni saat batuk tidak boleh minum es.

"Kami menawarkan Samurai Shake justru untuk mengobati batuk. Minuman es susu jahe ini justru tidak berasa dingin saat diminum. Setelah minum badan terasa hangat," ungkapnya.

Basuki menjelaskan, Samurai Coffee mengusung semboyan "A Place for The Legends". Sesuai semboyannya, interiornya pun memiliki tema yang sama. "Ketika masuk ke Samurai Coffee Anda akan di sambut dengan pemandangan Samurai Legendaris yang gagah."

Samurai Coffee siap menghidangkan beragam macam kopi dari brewed coffee hingga kopi termahal di Indonesia, ujar dia. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016