Tangerang (Antara News) - Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengharapkan agar kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk sering memasarkan produk andalannya dalam ajang festival sehingga dikenal masyarakat.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tangerang setiap tahunnya banyak membuat kegiatan seperti Festival Cisadane, Festival Al Azhom, Festival Budaya hingga Culinary Night setiap bulannya.

Kegiatan yang menyedot perhatian masyarakat tersebut, sebaiknya dimanfaatkan para kelompok KTNA untuk menjual produknya.

"Persoalan utama petani adalah pemasaran produk. Maka itu, kita bantu dengan membuat kegiatan dan mendekatkan pasar yang bisa dioptimalkan untuk memasarkan berbagai produk olahan yang telah dibuat oleh para anggota KTNA," katanya.

Ada juga kegiatan mingguan seperti car free day ataupun car free night yang bisa dijadikan ajang promosi produk pertanian di Kota Tangerang selama tidak mengganggu.

Sekretaris Daerah pun mengharapkan agar para pelaku ekonomi kreatif guna memasarkan produk olahan pertanian. "Promosinya harus kreatif sehingga menarik perhatian pembeli," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan KTNA D'Tour yang dilaksanakan di halaman Puspemkot Tangerang diikuti sejumlah instansi yang mempromosikan berbagai produk.

Ida selaku Ketua Panitia penyelenggara KTNA D'Tour menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan olahan pertanian dan perikanan di Kota Tangerang.

"Kegiatan ini diikuti oleh 25 stand dinas instansi, asosiasi, pemasaran ikan, dan 15 stand kuliner serta 20 stand UKM," ucapnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016