Sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat desa, PT PLN (Persero) UID Banten melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN menyelenggarakan program Pelayanan Kesehatan Gratis dan berbagi sembako untuk warga Dhuafa di Desa Cijeunjing, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar dan tak kurang sebanyak 100 peserta dari keluarga dhuafa mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh tim medis yang disediakan oleh YBM PLN UID Banten.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023) menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap kesehatan masyarakat desa khususnya bagi para keluarga Dhuafa.

Baca juga: Bank Banten dipercaya sebagai mitra dalam program perlindungan pelanggan PLN

"Alhamdulillah melalui YBM PLN UID Banten, kami bisa menyelenggarakan program ini dan berkunjung langsung ke Desa Cijeunjing, dimana tujuan kami akan program ini adalah untuk membantu memberikan akses pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan," jelas Abdul Mukhlis.

Selain menyediakan layanan Kesehatan secara gratis, YBM PLN UID Banten juga memberikan santunan sembako kepada warga yang telah hadir sebagai bentuk perhatian dan dukungan bagi keluarga Dhuafa.

“Kami berharap bantuan sembako dan layanan Kesehatan bagi warga desa dapat meringankan beban warga dan meningkatkan kualitas Kesehatan bagi warga Desa Cijeunjing,” ujar Abdul Mukhlis.

Senada dengan itu Kepala Desa Cijeunjing, Ibu Nurlela, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan program ini. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian PLN dan YBM PLN UID Banten dalam membantu warga Dhuafa di Desa Cijeunjing, karena memang di desa kami ini masih banyak warga yang tidak mampu. Kami harap program pelayanan kesehatan gratis dan berbagi sembako ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat kami," ucap Nurlela.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023