Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mengirim 15 atlet dengan rincian delapan atlet taolu dan tujuh atlet sanda ke China untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menuju Asian Games di Hangzhou, China, 23 September-8 Oktober 2023.

Seluruh atlet bertolak ke Negeri Tirai Bambu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa. Selama di China, skuad Merah Putih juga akan menjalani serangkaian uji coba demi meraih hasil terbaik pada pesta olahraga terbesar di Asia edisi ke-19 tersebut.

"Timnas wushu Indonesia menjalani TC selama 3 bulan dan tidak akan kembali lagi ke Indonesia dan langsung bertanding," kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Novita, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Harapan bisa mengulang sukses di Asian Games 2018 Jakarta itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto pada acara pelepasan di Jakarta, Senin (26/6). Pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Baca juga: Soal Asian Games, formasi kontingan masih digodok Kemenpora

Timnas wushu untuk Asian Games 2022 Hangzhou:

Atlet Taolu
Putra:
1. Edgar Xavier Marvelo
2. Seraf Naro Siregar
3. Harris Horatius
4. Nicholas
Putri:
1. Nandhira Mauriska
2. Alysa Mellynar
3. Eugenia Diva Widodo
4. Tasya Puspa Dewi

Atlet Sanda
Putra:
1. Laksamana Pandu Pratama
2. Bintang Reindra Nada Guitara
3. Bayu Raka Putra
4. Samuel Marbun
5. Harry Brahmana
Putri:
1. Rosa Beatrice Malau
2. Tharisa Dea Florentina

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atlet wushu Indonesia TC di China hingga Asian Games 2022 Hangzhou

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023