Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang Irna Narulita menargetkan dalam tiga tahun pemerintahannya Kabupaten Pandeglang bisa maju dan menjadi daerah paling berkembang di Provinsi Banten.

"Sekarang Pandeglang merupakan daerah tertinggal, dan saya bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban menargetkan dalam tiga tahun ke depan Pandeglang bisa berkembang, bahkan paling maju di Banten," katanya di Pandeglang, Senin.

Karena itu, kata dia, dalam sebulan pertama sebagai Bupati Pandeglang dihabiskan untuk melakukan rekonsiliasi dan rekonsolidasi di tingkatan birokrat dan melakukan evaluasi terhadap program kerja pemerintahan.

"Rekonsiliasi, rekonsolidasi serta evaluasi program perlu dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan yang baru bisa dilaksanakan secara baik jika didukung oleh program yang terarah dan terstruktur karena ternyata banyak anggaran yang tidak terarah dan terstruktur," ujarnya.

Irna juga mengharapkan, agar masyarakat tidak mencurigai pemerintah, karena hal itu tidak akan menghasilkan apapun, yang ada dapat mengganggu hubungan antara pemerintah dan warga.

Kepala Dishubkominfo Yahya Gunawan secara terpisah membenarkan bupati dan wakil bupati sibuk melakukan penantaan dalam internal birokrasi.

"Memang fokus pada penataan birokrasi karena ingin mengembalikan semunya sesuai dengan forsinya agar bisa berjalan secara maksimal," ujarnya.

Yahya juga menyatakan Pemkab Pandeglang dibawah pemerintahan Irna-Tanto mengajak semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk "berlari" guna memaksimalkan pembangunan.

"Awalnya kita (para kepala SKPD), kaget juga diajak 'lari' oleh Ibu (bupati), tapi setelah sebulan terakhir terus mengikuti sudah bisa beradaptasi," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016