Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Tangerang berkontribusi memajukan perekonomian dengan menyusun program-program membumi, bukan yang selangit.

"Membumi dalam artian agar Kadin menjadi organisasi yang diakui eksistensinya dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sehingga memotivasi organisasi lainnya, karena sebaik-baiknya organisasi, kehadirannya bisa memberikan solusi dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka Musyawarah Kota ke-V Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Tangerang Tahun 2023 di  Tangerang, Rabu

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Tangerang senantiasa melakukan pembinaan baik secara internal maupun eksternal untuk mewujudkan masyarakat berdaya saing dan sejahtera.

Baca juga: Akhirnya oknum pegawai Tangerang yang jual tiket Indonesia-Argentina palsu dipecat

"Dari internal, kita terus melakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pegawai agar sebagai pelayan masyarakat dapat mengeluarkan program-program yang bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Secara eksternal, ia  mengajak seluruh kelompok masyarakat, baik organisasi pemuda, sosial, politik, agama maupun para pelaku usaha untuk bersinergi membangun serta mendukung berbagai program pembangunan pemkot.

"Misalnya saja seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Sachrudin juga berharap melalui musyawarah ini dapat berjalan sesuai mekanismenya dan melalui Ketua Umum Kadin Kota Tangerang yang baru. "Semoga terpilih yang dapat memajukan ekonomi tangerang kedepan," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Kota Tangerang Periode 2017-2022, H. Ahmad Dasuki, mengungkapkan kegiatan ini selain melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan tahun 2017-2022 juga akan membahas permasalahan kegiatan dunia usaha untuk membuat kesepakatan program yang maksimal bagi percepatan pembangunan ekonomi daerah itu.

"Yaitu dengan mengusung spirit dan dukungan penuh investasi yang berbasis teknologi informasi di dalam membangun Kota Tangerang kini dan masa depan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023