Dorong inovasi berkelanjutan, Swiss German University (SGU), Tangerang menggelar simposium bertajuk "Inovasi Berkelanjutan untuk Masyarakat Tangguh" (Harnessing Sustainable Innovation for Resilient Society). 
 
Simposium ini dibuka langsung oleh Director of Academic Research and Community Service Kholis A. Audah, PhD. 
 
Dalam acara ini hadir sebagai pembicara kunci Prof. Ocky Karna Radjasa, Ph.D, Kepala Organisasi Riset Kebumian dan Maritim, Badan Riset dan Inovasi Nasional (ORKM BRIN), Indonesia. 

Baca juga: SGU kolaborasi IPEKA Group tingkatkan kualitas pendidikan

Kemudian pada sesi pleno hadir Prof. Masahiro Todoh, Ph.D (Faculty of Engineering Mechanical and Aerospace Engineering Human and Mechanical Systems Hokkaido University, Japan), Dr. Adhiguna Mahendra, M.Sc., M.Eng (Chief of Business, Product and AI Strategy, Nodeflux, Indonesia), Dr. Ir. Yosman Bustaman, MBuss (Dean of Faculty of Business and Communication, Swiss German University, Indonesia). 
  
Simposium dibagi kedalam empat sesi, di masing masing sesi terdapat lima pembicara yang memaparkan hasil riset dan pengabdian masyarakat. Adapun para pembicara dan moderator di masing-masing sesi memberikan 15 menit pemaparan dan lima menit untuk tanya jawab dengan peserta.  
 
SGU Symposium 2023 merupakan tempat pamer semua kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat civitas akademika SGU baik melalui pendanaan Internal maupun Eksternal. 
 
Caption Foto :Keynote Speaker: Prof. Ocky Karna Radjasa, M.Sc, Ph.D (Kepala Organisasi Riset Kebumian dan Maritim - Badan Riset dan Inovasi Nasional)

Simposium ini merupakan wujud nyata peran SGU yang merupakan perguruan tinggi yang memiliki kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang sangat kompetitif. 
 
Dalam kegiatan simposium kali ini, ARCS mengumumkan Research Center dan Research Group yang baru terbentuk, berikut daftarnya:

Center of excellence SecureTech Research Hub (Dr. Charles Lim), Research Center Food and Health (Dr. Maria DPT Gunawan PhD), Research Group Marketing: Sustainaibility Marketing & Branding (Rizky Adam, MM), Research Group     Hospitality Hotel and Tourism (Robert La Are, MM), Center of excellence Center for Leadership & Entrepreneurship Studies    (Dr. Soebowo Musa), Research Group Smart Systems for Sustainability (Dr. Tanika D Sofianti), Research Center     Pusat Studi Artificial Intelligence and Data Science (James Purnama, M.Kom), dan Research Center     CECEPSD = Center for Entrepreneurship, Creative Economy, and Tourism Studies and Development (Dr. Anthon Stevanus Tondo, S.E., MBA), Research Center Autonomous mobile robot(Dr. Rusman Rusyadi), dan Research Center     Renewable Energy, Environment and Energy Conservation (Silvya Yusri SSi, MSi).
 
Dalam kegiatan ini juga ada SGU Research and Community Service Award yang dibacakan oleh Vice Rector II Non Academic Dr. Nila Krisnawati Hidayat , S.E., M.M., dalam SGU Research and Community Service Award ini adalah para dosen dan peneliti yang melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat periode Agusts 2022 sampai dengan Mei 2023, dan memiliki dua kategori, yang pertama adalah kategori: Research dan yang kedua kategori Kedaireka. Dr. Nila Krisnawati Hidayat , S.E., M.M selaku Vice Rector II Non Academic Swiss German University kemudian dengan resmi menutup SGU Symposium 2023 ini dengan menyampaikan apresiasi setinggi tingginya pada para peserta dan harapan agar kinerja kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di lingkungan Swiss German University semakin meningkat.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023