Musim libur sekolah telah tiba, Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang, Banten menghadirkan hiburan untuk anak-anak dengan suguhan istimewa seperti mengelilingi galaksi atau luar angkasa.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni berlibur ke luar angkasa dengan dibuka mulai 30 Juni hingga 01 Juli 2023, anak usia mulai dari 5 tahun, akan diajak berlibur ala Kids Camp yang bernamakan Holi - Yeay.

"Disana akan banyak fun game yakni Galacy Race, misalnya saja anak-anak akan diajak berperang lawan alien, lalu mengenal banyak planet, dan banyak kegiatan fun untuk anak lainnya," kata GM Episode Hotel, Muhammad Viktor di Tangerang, Senin.

Selain itu, kata dia, banyak juga kegiatan seru lainnya untuk anak. Seperti Art and Craft Workshop, Fun Science, Fun Games by Grid Fitness Hub, Parenting Clinic, Tree Planting, Little Firefighter, Cooking Class, Sempoa Workshop by Sempoa SIP serta ada juga Public Speaking by Merry Riana Learning Centre.

"Nanti ada penampilan dari artis cilik seperti Gempita Nora Marten atau dikenal Gempi. Dan penyanyi cilik Quinn Salman, yang akan bermain di Petualangan Sherina," katanya.

Baca juga: Selama libur sekolah, Penumpang di Bandara Soetta diprediksi naik 23 persen

Ia menjelaskan, jika pengunjung ingin bermain selama satu hari saja, pengunjung dapat membayar Rp550 ribu, atau dua hari sekaligus dengan tarif Rp750 ribu. Atau menginap di hotel berbintang empat tersebut sembari berlibur ala luar angkasa dengan harga Rp2 jutaan.

"Jadi nanti aktifitas dimulai dari pagi, sekitar jam 8an. Orang tua diharapkan tidak ikut mendampingi, karena kami menyediakan tim profesional yang akan mengawasi anak-anak," ungkapnya.

Selain wahana dengan suasana galaksi, momen libur sekolah yang dapat di kunjungi di wilayah Tangerang ada tempat bermain anak dengan situasi berasa di salju atau Kutub.

Salah satunya seperti bermain salju dan ice skating di Snowy Happyland yang dihadirkan Summarecon Mall Serpong hingga 23 Juli mendatang.

"Pengelola pusat perbelanjaan tersebut menyediakan para pengunjungnya untuk bisa bermain salju, seperti ice rink, snow playhouse, dan ada juga pertunjukan ice skating," ungkap Center Director SMS, Tommy.

Untuk snow playhouse, di dalamnya terdapat banyak wahana yang keseluruhannya terbuat dari es. Seperti perosotan, rumah mini ala kutub, dan bisa berselancar di atas salju. Karena suhu yang dingin, pengelola wahana menyediakan jaket dan juga sepatu boots.

"Tiketnya Rp70 ribu untuk weekdays dan Rp100 ribu untuk weekend," kata Tommy.

Summarecon Mall Serpong juga menghadirkan Xplorasa Carnival. Dimana pengunjungnya, bisa jajan lebih dari 300 jajanan makanan dan minuman dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga bermain di wahana ala pasar malam.

"Hingga 25 Juni di Uptown Park - SMS. Xplorasa Carnival menghadirkan lebih dari 300 jenis makanan dan minuman, di antaranya Jatinangor Friedchicken, Tuku Kopi, Roji Ramen, US Pizza, Hoy Tod!, Sugarays Popcorn, Pan & Cake, Kebab Baba Rafi, Jus Kode, Squid Boss, dan masih banyak lagi," tuturnya.

Wahana seperti bianglala, kincir mini, ontang anting, kora-kora, ombak banyu, kereta jumbo, merry go round, canoe river, dan masih banyak lagi dihadirkan dalam karnival tersebut.

"Semua wahana yang dihadirkan kami sediakan dengan keamanan yang tinggi untuk pengunjung," kata dia.

Baca juga: AP II pastikan 20 bandara siap melayani penerbangan libur panjang
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023