Pandeglang (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menjanjikan memberikan bonus bagi qori dan qoriah yang berprestasi dan meraih medali pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII tingkat provinsi.

"Pemberian 'reward' itu disampaikan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melepas rombongan kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi," kata Kesubdin Kumunikasi dan Informatika Dishubkominfo Pandeglang Nandar Suptandar di Pandeglang, Kamis.

Jenis bonus yang akan diberikan disebutnya akan sebanding dengan prestasi yang diraih oleh qori dan qoriah.

"Pokoknya akan sebanding, tapi tentunya akan berbeda bagi qori dan qoriah yang meraih emas, perak serta perunggu. Ini bentuk kepedulian dari pemkab terhadap bidang keagamaan terutama 'seni' membaca Al-quran," ujarnya.

Bupati Pandeglang juga berpesan agar qori dan qoriah menjaga sikap dan prilaku selama mengikuti MTQ di Provinsi Banten dan bisa menghargai kafilah dari daerah lain.

Sedangkan untuk target, menurut dia, kalau bisa juara umum namun apapun hasil yang diraih akan tetap disyukuri, karena bagi Pemkab Pandeglang yang terpenting usaha maksmial dari para qori dan qoriah.

"Ibu (bupati) mengharapkan keikutsertaan dalam kegiatan MTQ tingkat provinsi bukan hanya sebatas seremonial dan mengejar prestasi akan tetapi lebih jauh dari pada itu diharapkan qori dan qoriah dari bisa menimba ilmu dan menjalin silaturahmi dengan kafilah daerah lain," katanya.

Nandar juga menyatakan pembinaan qori dan qoriah merupakan salah satu program Pemkab Pandeglang, karena itu secara rutin digelar MTQ tingkat kecamatan.

"Tahun depan juga sudah diagendakan untuk MTQ tingakat kecamatan, ini merupakan salah satu bentuk pembinaan. Dengan banyaknya lomba para akan mendorong lebih banyaknya qori dan qoriah," ujarnya.

Pemkab berharap pelaksanaan MTQ ditingkat kecamatan yang pada gilirannya diharapkan dapat mencetak generasi Qurani di Pandeglang.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016