Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita menyatakan, pihaknya akan mebuat "SMS Centre" untuk memudahkan warga menyampaikan aspirasi terkait berbagai permasalahan yang terjadi.

"Saya bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mempunyai semangat tinggi untuk mewujudkan ke arah lebih baik di Kabupaten Pandeglang," katanya di Pandeglang, Kamis.

Untuk mewujudkan perubahan itu, kata dia, telah direncanakan untuk membangun "Command Centre" sebagai pusat pelayanan informasi.

"Tidak sampai di situ, saya juga akan membuat 'SMS Centre' untuk masyarakat Pandeglang. Kita ingin menjaring sebanyak-banyaknya aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Masyarakat, kata dia, dipersilahkan menyampaikan berbagai kelurahan pada pemerintah daerah malalui "SMS Centre" dan akan akan ditampung serta ditindaklanjuti.

Seluruh pengaduan dari masayarakat diharapkan harus akurat bukan karena suka dan tidak suka kepada salah seorang pejabat atau personel.

"Dengan adanya SMS Centre kita akan langsung mengetahui apa yang dikeluhkan warga Pandeglang. Dengan begitu kami akan langsung menghubungi SKPD terkait yang membidanginya," ujarnya.

Bupati juga mewajibkan para pejabat, terutama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memiliki akun di media sosial, seperti facebook, twitter dan instagram.

"Saya minta semuanya bukan akun di media sosial, banyak manfaatnya diantaranya menjadi media bagi masyarakat untuk menyampaikan kritikan maupun keluhannya," katanya.

Menurut dia, pembukaan akun tersebut juga merupakan bagian upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhannya, dan itu harus ditindaklanjuti oleh SKPD terkait," ujarnya.

Irna juga menyatakan, agar para kepala SKPD harus mulai melek teknologi informasi yang saat ini perkembangannya sudah sangat massif, dan harus terus diikuti.

"Saya minta para pejabat dan seluruh  aparatur sipil negara di Pandeglang mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, " ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016