Jakarta (Antara News) - Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta bersama Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menggelar Unagi Festival 2016 tanggal 21 April di Jakarta dan akan dihadiri Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Rektor Universitas Budi Luhur, Suryo Hapsoro Tri Utomo di Jakarta, Kamis, mengatakan, Unagi atau Sidat merupakan salah satu jenis yang merupakan favorit warga Jepang.

Dalam seminar tersebut, nantinya juga dilaksanakan kegiatan seminar dan pameran. Diharapakan, para peserta yang hadir bisa mengetahui cara budidaya Sidat untuk standar ekspor.

Adapun pembicara dalam kegiatan seminar tersebut antara lain yakni Dr Agung Budiharjo selaku peneliti ikan sidat UNS dan Ir Nazmul Irfan, Direktur UNS Sidat.

"Selain ada festival, kita juga ajarkan kepada peserta yang hadir untuk cara budidaya sidat sehingga mendapatkan bekal ilmu," katanya dalam keterangan pers di Jakarta.

Selain menyelenggarakan, kerjasama kedua kampung pun akan melakukan riset bersama dalam pengembangan Sidat. Maka itu, telah dilakukan MoU oleh kedua kampus tersebut.

Kerjasama antara UBL dan UNS yang merupakan pertama ini, juga akan melakukan proses pemasaran dari hasil pengembangan Sidat.
 
Bahkan, UBL pun siap mengikut sertakan sejumlah mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh UNS.

"Beberapa mahasiswa sudah siap melaksanakan kegiatan KKN. Nanti dari kerjasama ini, bisa ikut serta di kampus UNS," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016