Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Tangerang Selatan menggelar rapat koordinasi yang bertempat di Soll Marina Hotel Serpong Selasa 30 Mei 2023.

Tangerang Selatan merupakan kota satelit yang menjadi akses menuju ibukota DKI Jakarta berdampak meningkatnya volume kendaraan pada pagi dan sore hari yang berujung timbulnya kemacetan pada titik titik tertentu di Tangerang Selatan terutama wilayah Ciputat. 

Baca juga: Sinergi Jasa Raharja Cabang Banten dengan Manager Operasional dan Penyeberangan ASDP Merak

Dalam rangka mengatasi hal tersebut forum lalu lintas dan angkutan jalan kota Tangerang Selatan yang dihadiri perwakilan DPRD Kota Tangerang Selatan, instansi terkait seperti Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Camat Ciputat, Camat Ciputat Timur, Balai Pelaksana Jalan Nasional Banten, Organda, dari akademisi dihadiri dari UIN Syarif Hidayatullah dan stake holder lainnya. 

Forum ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan di wilayah Ciputat dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stake holder sehingga dapat meningkatkan kinerja trasportasi dan jaringan jalan perkotaan di Kota Tangerang Selatan terutama di jalan yang menjadi akses menuju ibukota.

Pada sesi rapat forum lalu lintas ini, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Hastuti Retnowulan, S.Si, MSc menjelaskan bahwa Jasa Raharja berkomitmen mendukung keselamatan dan kelancaran lalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Acara berlangsung dengan baik dan aktif oleh seluruh peserta. Di akhir acara ditutup dengan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen bersama antar stake holder dalam meningkatkan keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Kota Tangerang Selatan.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023