Wakil Presiden Direktur Siloam Hospital Caroline Riady mengatakan Siloam Hospital melakukan investasi di bidang keperawatan melalui peningkatan keterampilan dan pelatihan karena pentingnya peran dalam kesembuhan pasien.

"Berinvestasi pada profesi keperawatan menunjukkan Siloam Hospitals menghormati dan menghargai profesi perawat," kata Caroline dalam kegiatan Konferensi Internasional dalam Hari Perawat Sedunia di Gedung Fakultas Kedokteran UPH Karawaci, Kamis.

Ia menambahkan perawat memberikan perawatan dan dukungan kepada pasien setiap harinya. Perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh perawat mendukung penyembuhan pasien dan keluarga untuk tetap kuat selama masa-masa sulit.

"Maka itu peran perawat sangat begitu penting dan membutuhkan perhatian khusus," ujarnya.

Vice President Academics of Universitas Pelita  Harapan dan Executive Dean of Faculty of Nursing yakni Christine L. Sommers mengatakan di Fakultas  Keperawatan UPH memilikI tiga program yakni program “tradisional” S1 Keperawatan, Prodi Profesi di mana mahasiswa Keperawatan setelah selesai belajar keperawatan masuk ke profesi. 

"Di sana setelah  selesai belajar keperawatan akan masuk ke profesi mengikuti pendidikan, lalu setelah itu ia akan  mengikuti uji pendidikan kompetensi nasional," katanya.

Lalu program kelas karyawan dari D3 ke S1. "Kita dalam program ini banyak  perawat dari seluruh Indonesia yang ingin meningkatkan jenjang ke S1-nya dan kemudian untuk  mengikuti profesi untuk ikut ujian kompetensi nasional," ujarnya.

Julie McCaughan selaku Director Quality dan Nursing Siloam Hospital Group mengatakan kegiatan yang dilakukan Siloam Hospital adalah untuk memastikan bahwa perawat dapat terus mengatasi tantangan dan berperan penting dalam meningkatkan kesehatan pasien kami.

"Sekaranglah waktunya untuk melihat ke masa depan dan menunjukkan apa arti investasi dalam perawat." katanya.

Ia juga berharap kampanye ini akan mendorong para profesional muda untuk bergabung dengan tenaga keperawatan dan juga mempertahankan perawat yang ada. 

Pada hari ini, Siloam Hospitals melalui Siloam Training Center bersama Fakultas Keperawatan Universitas Pelita Harapan mengadakan konferensi secara offline dan online yang diikuti ratusan peserta yang diwakili sejumlah rumah sakit swasta lainnya dan organisasi terkait. 

Konferensi secara hybrid tersebut diselenggarakan berdasarkan kehadiran layanan kesehatan secara global banyak bergantung melalui kinerja profesi Perawat sebagai garda terdepan. 

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023