PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) telah menyepakati pembagian dividen senilai Rp902 miliar atau sebesar Rp60,00 per lembar saham dari laba bersih perusahaan tahun 2022.

"Hasil RUPST&LB menyepakati bahwa pembagian dividen total untuk tahun 2022 adalah senilai Rp902 miliar," kata Finance Director & Corporate Secretary dan kantor BFI di Tangerang Selatan Sudjono melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan, hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST&LB) tahun buku 2022, nilai total dividen untuk saat ini setara 50 persen dari laba bersih tahun 2022 yaitu sebesar Rp1,8 triliun yang diperoleh berkat kinerja apik Perusahaan.

Adapun jumlah nilai dividen ini terdiri dari Rp32,00 per lembar saham yang akan dibagikan setelah RUPST&LB dilangsungkan, serta dividen tunai interim sebesar Rp28,00 per lembar saham, yang telah dibayarkan pada
Desember 2022 lalu.

"Dividen tunai interim yaitu sebesar Rp28,00 per lembar saham, yang telah dibayarkan pada Desember 2022 lalu," katanya.

Selain itu, dalam RUPSLB juga diputuskan perubahan Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan, di mana pemegang saham pengendali Perusahaan, Trinugraha Capital & Co
SCA menunjuk Saurabh N. Agarwal sebagai Komisaris baru Perusahaan menggantikan Dominic John Picone.

Perubahan ini berlaku efektif setelah persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, RUPSLB juga menerima pengunduran diri Sigit Hendra Gunawan selaku Direktur Perusahaan yang berlaku sejak ditutupnya rapat tersebut.

Diketahui, BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan dengan beragam tujuan seperti investasi, modal kerja dan multiguna, dengan jaminan berupa kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti, dan sebagainya.

Saat ini, BFI Finance telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia dengan jaringan dan cakupan produk terluas yang didukung oleh lebih dari 10.000 karyawan dengan lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia, 45 di antaranya memiliki layanan pembiayaan syariah. BFI Finance terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023