Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten melakukan perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan di ruas Buniayu - Jambu Kecamatan Balaraja, pada Senin (15/05).

Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah IV pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Juhri menyampaikan, pemeliharaan ruas jalan kecamatan itu dilakukan sebagai upaya memberi pelayanan kepada masyarakat agar kualitas dan fungsi jalan tetap terjaga.

Baca juga: Pemkab Tangerang perketat lalu lintas pengiriman ternak

"Pemeliharaan rutin di ruas jalan Buniayu - Jambu ini kami lakukan untuk pelayanan kepada masyarakat, tentunya kami ingin menjaga kondisi dan fungsi jalan tetap terjaga dengan baik," ucap Juhri di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan, pada triwulan kedua ini, UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah IV Kabupaten Tangerang akan melakukan pemeliharaan rutin di 11 titik yang terdiri dari empat kecamatan diantaranya yaitu Balaraja, Sukamulya, Jayanti dan Cisoka.

"Jalan ini (Buniayu - Jambu) sudah di anggarkan dan sudah kami lakukan survey di tahun sebelumnya (2022)," ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa selama proses pemeliharaan jalan tersebut meminta kepada masyarakat dan pengguna jalan agar bisa bersabar atas terjadinya gangguan lalu lintas akibat kegiatan perbaikan itu.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat di wilayahnya itu ikut serta dalam memelihara dan menjaga kualitas jalan, sehingga nantinya dapat berfungsi optimal, aman dan nyaman.

"Kami berharap dengan adanya pemeliharaan jalan ini dapat terus berfungsi optimal agar nantinya pengguna jalan juga dapat merasa nyaman dan aman saat melintas," kata dia.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023