Tangerang (Antara News) - Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, menargetkan memiliki 50 laboratorium di sekolah.

Wiyarto Mulyono selaku Group Head of External Affairs Wahana Makmur Sejati di Tangerang, Rabu, mengatakan, saat ini Wahan Honda telah memiliki 43 laboratorium di sejumlah SMK area DKI Jakarta dan Tangerang.

Rencananya, pada tahun ini akan ditambah lagi sebanyak tujuh laboratorium untuk memenuhi target 50 laboratorium. "Kita tambah lagi tujuh lab tahun ini," katanya.

Laboratorium Honda merupakan dukungan dari Honda kepada SMK yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). 

Laboratorium tersebut berisi bengkel sesuai standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dengan tools kit dan unit sepeda motor Honda sebagai bahan praktek.  

Tidak hanya siswanya, gurunya pun mendapatkan pelatihan teknik serta product knowledge sepeda motor Honda. 

Laboratorium Honda ini merupakan kerjasama antara Wahana Honda dengan Astra Honda Motor selaku ATPM Sepeda Motor Honda di Indonesia.   Selain membangun laboratorium, WMS juga memberikan sumbangan satu unit sepeda motor kepada delapan SMK

Delapan SMK yang mendapat bantuan adalah SMK Mutiara Bangsa, SMK Pustek, SMK Semesta, SMKN 2 Kota Tangerang, SMK Istimewa, SMK Teluk Naga, SMKN 9 dan SMKN Nurul Hikmah.  

“SMK tersebut sebelumnya sudah mendapatkan bantuan sepeda motor dan perlengkapan praktik lainnya. Bantuan kali ini merupakan penambahan,” tambahnya.

Wakil Kepala Sekolah SMK Pustek Serpong, Ade Makmun mengatakan, bantuan yang diberikan Honda sangat membantu karena pihaknya baru membuka jurusan TSM

Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tangerang Dedi Kurniadi, menuturkan, adanya lab tersebut membantu siswa dan juga pengetahuan guru. “Selain siswa, guru-guru kami menjadi lebih up to date terhadap teknologi dan meningkat kompetensinya,” kata Dedi.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016