Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, berencana untuk kembali membangun RR milik pemerintah terkait pertambahan jumlah penduduk.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Suharno di Tangerang, Selasa, mengatakan, saat ini Pemkot Tangsel hanya memiliki satu RSUD dan beberapa puskesmas.

Sementara itu, untuk jumlah RS swasta di Tangerang Selatan mencapai 22 dan tersebar di beberapa wilayah.

Maka itu, Dinas Kesehatan sedang menyiapkan rencana tersebut dengan pembuatan feasibility study (FS) atau studi kelayakan.

"Kita akan siapkan untuk pembuatan FS di tujuh kecamatan. Sehingga, ada RS di setiap kecamatan," ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya penambahan RS milik pemerintah maka akan memberikan pelayanan yang lebih cepat lagi.

Karena kesehatan adalah kebutuhan dasar utama yang menjadi program utama Pemkot Tangerang Selatan kedepannya.

“FS ini dibuat untuk melihat kelayakan pembangunan dimasing-masing wilayah, namun untuk di Pondok hanya tinggal mencari lahan saja," katanya.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinkes Tangsel Iin Sofiwati menambahkan, pasca proses FS setelah maka akan dilanjutkan dengan membuat Detail Engineering Design (DED).

Pihaknya berharap agar wilayah seperti di Pondok Aren dan Serpong bisa terbangun RS milik pemerintah. Sebab, wilayah tersebut jauh dengan RSUD yang berada di Pamulang.

"Kita menghitung jarak tempuh warga jika dari Serpong ke Pamulang. Maka itu, kita lakukan penambahan untuk memberikan efesiensi," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016