Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kota Cilegon melepas rombongan Mudik Gratis Penuh Berkah 2023 di Kantor Pemerintah Kota Cilegon.

Program ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Kota yang berkolaborasi dengan industri-industri di wilayah Kota Cilegon, termasuk Chandra Asri, dalam rangka melaksanaan mudik gratis bagi masyarakat. 

Sebanyak 25 armada bus yang berasal dari dukungan industri di Cilegon telah diberangkatkan pada tanggal 18 April 2023 lalu. 25 armada bus tersebut memberangkatkan sekitar kurang lebih 1.200 orang ke 17 kota tujuan yang meliputi 4 Provinsi di Pulau Jawa dan Sumatera. 

Sebagai mitra pertumbuhan bagi masyarakat serta pemerintah, Chandra Asri turut berpartisipasi dalam Program Mudik Gratis Penuh Berkah 2023 ini dengan menyediakan 3 armada bus dan memberangkatkan kurang lebih sekitar 160 orang dengan tujuan Kota Semarang, Kuningan, dan Solo. 

Edi Rivai, Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri menyampaikan sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri senang sekali bisa terlibat dalam menyediakan armada mudik yang aman dan nyaman untuk merayakan Lebaran tahun ini. "Chandra Asri tentunya sangat senang bisa membantu menyediakan armada bus untuk mudik gratis. Kami berharap, pemudik yang turut serta dalam Program Mudik Gratis Penuh Berkah ini tiba di kampung halaman dengan selamat sehingga dapat berkumpul merayakan kebebahagiaan dengan keluarga serta kerabat," kata Edi.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian sebelumnya turut menyampaikan, Pemudik tahun ini lebih 
banyak dibanding dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu peserta mudik gratis hanya 450 penumpang dengan 11 bus gratis yang disiapkan Pemerintah Kota Cilegon.

"Untuk peminat mudik gratis tahun ini, jumlahnya meningkat. Ini terlihat dari antusias warga yang mendaftar. Tahun lalu kami hanya menyiapkan 11 armada bus untuk melaksanakan mudik gratis yang hanya bisa melayani 450 orang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh industri serta perbankan yang telah berkontribusi dalam program mudik gratis, alhamdulillah masyarakat sangat senang adanya program ini," kata Helldy.

Helldy melanjutkan bahwa program ini sejatinya merupakan persembahkan dari seluruh perusahaan yang ada di Kota Cilegon, untuk dapat berbagi dengan masyarakat Kota Cilegon. Dalam pelaksanaannya program ini juga tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan atas bantuan dari industri dan perbankan di Kota Cilegon.

Salah satu penumpang bus Chandra Asri tujuan Semarang, yaitu Bapak Abdul Aziz Muslim, 
mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Chandra Asri atas program mudik gratis yang membantu masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik. Harapannya, melalui dukungan armada bus ini dapat mempermudah aktivitas mudik masyarakat di Ramadhan 1444 H.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023