Menjelang Pemilu 2024, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku lebih percaya diri untuk kembali maju karena bergabung dengan Partai Gerindra. 

Hal itu disampaikan saat silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus dan kader Pantai Gerindra se-Kota Cilegon, di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Minggu (16/4/2023).

"Saya ini satu-satunya sales Toyota yang jadi wali kota. Saya juga satu-satunya yang dulu kader Partai Berkarya yang jadi wali kota. Sekarang saya makin PD (percaya diri), makin semangat bersama Partai Gerindra," kata Helldy.

Helldy mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Partai Gerindra yang sudah menerimanya bergabung sebagai kader sejak 20 Februari 2023. "Dulu saya berpikir lebih baik menjadi ikan paus di kolam kecil, tapi sekarang bersama Gerindra saya harus siap menjadi ikan paus di laut yang luas," ujarnya. 

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J. Mahesa berpesan kepada seluruh kader Gerindra untuk menjadi contoh di tengah masyarakat. "Gerindra adalah partai amanah, kadernya harus bisa memberikan contoh. Kita bukan main-main mendirikan partai, tapi bagaimana bisa membangun kenangan yang baik agar anak cucu kita bisa mengenang kebaikan kita," katanya.

Desmond juga perpesan agar kader Gerindra bersatu memenangkan Prabowo Subiyanto sebagai calon presiden, juga memenangkan Gerindra. "Tentu saja kalau menang, syarat pencalonan Pak Wali Kota akan lebih mudah dibandingkan periode sebelumnya. Kalau cukup dengan Gerindra kenapa tidak?," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Sokhidin optimistis partainya akan memenangkan pemilu, termasuk di Kota Cilegon. Bila pada 2019 meraih enam kursi di DPRD Kota Cilegon, pada 2024 diharapkan naik dua kali lipat menjadi 12 kursi.

"Sekarang kami sedang proses penguatan jaringan hingga tingkat TPS (tempat pemungutan suara), juga penguatan SDM (sumber daya manusia) agar memahami keinginan masyarakat Kota Cilegon," katanya. 

Selain buka puasa bersama,  acara juga dirangkai dengan pembagian sembako kepada kader dan pengurus Partai Gerindra se-Kota Cilegon. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023