Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Banten, menggelar Bazar Ramadhan 1444 H dengan merangkul pelaku industri ritel dan pelaku UMKM di 13 kecamatan di daerah itu.

“Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di Puspem Kota Tangerang ini merangkul UMKM. Sehingga kami juga dapat meningkatkan potensi para pelaku usaha kecil yang ada di Kota Tangerang. Tujuannya sama-sama ingin meningkatkan laju perekonomian, sehingga masyarakat bisa mandiri dan berdaya saing,” kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan Bazar Ramadhan berlangsung sejak Senin (10/4) hingga Kamis (13/4) di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ada 32 pelaku UMKM yang terlibat dan menjajakan produknya dengan berbagai jenis mulai dari makanan ringan, kue lebaran, minuman, aksesoris dan tak ketinggalan untuk memenuhi kebutuhan lebaran

"Omzet yang diperoleh sangat besar mencapai Rp30 juta. Ini sangat membantu promosi dan penjualan pelaku UMKM jelang lebaran serta membantu masyarakat mendapatkan produk dengan kualitas baik tapi harga terjangkau," katanya.

Sementara itu, Eva, pelaku usaha fesyen dengan brand Krucil In Style dari Kecamatan Pinang mengaku selama tiga hari ia berjualan sudah meraup omzet hingga Rp2,5 juta. Produk yang menjadi incaran adalah busana anak dan gamis dewasa.

“Saya senang bisa ikut pada kegiatan bazar ini, apalagi respons dari pembeli yang ada di lingkungan Pemkot ini sangat baik. Pemerintah sangat mendukung pelaku usaha kecil seperti kami. Apalagi buka tenant di sini gratis, jadi memudahkan kami mengenalkan produk yang kami punya,” ujar Eva.

Meski digelar di Pusat Pemerintahan, namun masyarakat umum bisa datang untuk membeli berbagai kebutuhan menjelang lebaran yang ada di Bazar Ramadhan.

"Antusias sangat besar meski digelar di Puspemkot Tangerang. Ini membantu pelaku UKM menjelang lebaran," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023