Wakil Wali Kota (Wawali) Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan berharap pameran kerajinan Kecamatan Setu yang dilaksanakan hingga 30 April 2023 mampu meningkatkan daya saing produk lokal ke level lebih luas lagi.

"Bahkan lebih jauh dapat bersaing hingga tingkat nasional dan internasional," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Pameran kerajinan Kecamatan Setu digelar di Mall Paradise Walk mulai tanggal 11 hingga 30 April 2023 di Mall Paradise Walk.

Pilar menambahkan berkembangnya produk kerajinan lokal harus terus dimaksimalkan, baik dari sisi kualitas dan juga promosi.

Hal ini bertujuan agar produk tersebut memiliki daya saing, dapat dikenal dan semakin dicintai oleh masyarakat.

Untuk itu dibutuhkan satu gelaran pameran sebagai langkah dalam memasarkan dan memperkenalkan hasil produk kerajinan lokal yang ada di Tangerang Selatan.

"Jadi ini inovasi pertama untuk tingkat Kecamatan Setu melalui Dekranasda Tangsel untuk sama-sama saling mengembangkan produk. Dan ini bisa dicontoh sama kecamatan-kecamatan lain," katanya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel Rr Truetami Ajeng Pilar mengatakan ajang ini juga jadi bagian program Dekranasda untuk semakin meningkatkan dan mempromosikan produk unggulan yang ada di Tangerang Selatan.

"Berharap kita juga bisa go internasional, dan produk-produk lokal ini bisa semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat," ucapnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa Dekranasda Kota Tangerang Selatan selalu siap dalam berkolaborasi bersama dengan berbagai pihak dalam mempromosikan dan menghasilkan produk kerajinan unggulan.

"Kita juga selalu siap untuk bekerja sama, termasuk juga dengan para desainer-desainer nasional untuk mengembangkan hasil kreasi dan inovasi," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023