Tangerang (Antara News) - Pembangunan 1.040 rumah tak layak huni ditargetkan selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan, pembangunan rumah yang berasal dari alokasi anggaran bantuan sosial tahun 2005 tersebut, diberikan secara swadaya kepada masyarakat.

"Uangnya diberikan dalam bantuan sosial dan masyarakat secara swadaya membangunnya bersama - sama. Kita harapkan, pembangunan selesai dalam waktu dekat," ujarnya.

Wali Kota juga mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan. Selain karena progresnya yang cukup signifikan juga memperlihatkan masyarakat mau saling bahu membahu dalam mengerjakan proyek bantuan itu.

"Saya lihat progresnya cukup cepat, paling tiga bulan sudah tuntas semua untuk proyek 2015. Yang penting masyarakatnya mau bersinergi dan membantu pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah," paparnya.

Wali Kota juga mengungkapkan dirinya akan memantau seara rutin pembangunan rumah tak layak huni tersebut. Teguran langsung pun tak segan akan dilakukan kepada jajarannya bila melihat ada yang tak sesuai dengan aturan.

Dirinya pun meminta kepada Camat dan Lurah untuk aktif terjun ke lapangan memantau proses pembangunan.

Begitu juga dengan aspirasi masyarakat untuk dapat di tindak lanjuti segera mungkin. Karena, masih banyak persoalan yang ditemui dan belum tentu tersampaikan dalam forum terbuka.

"Jadi, kita harus turun ke lapangan untuk melihat dan bertanya langsung. Jangan hanya duduk dan menunggu di meja kerja," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016