Tangerang (Antara News) - Paramount Land memfasilitasi komunitas pecinta otomotif dengan meresmikan beroperasinya pusat otomotif terpadu "Bez Auto Center" di Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

"Sebagai pengembang kami ingin menggandeng semua komunitas di Tangerang termasuk para pecinta otomotif untuk itu kami mendirikan fasilitas "Bez Auto Centre" agar mereka dapat saling berinteraksi," kata Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi di Tangerang, Kamis.

Andreas mengatakan Bez Auto Center dibangun di atas lahan seluas 5,4 hektar terdiri dari 108 unit ruang usaha yang nantinya akan diisi dengan suku cadang kendaraan, asesoris, sampai dengan mobil bekas berkualitas.

Selain itu pada bagian lain Bez Auto Centre juga dibangunkan lintasan (track) khusus untuk menggelar berbagai kegiatan terkait otomotif, seperti saat pembukaan juga diselenggarakan kegiatan drag race "speed nation 2015" berkerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), jelas Andreas.

Andreas mengatakan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas lintasan yang kami sediakan untuk berbagai kegiatan sepanjang memiliki izin dan yang lebih penting lagi keamanan harus benar-benar diperhatikan.

Andreas mengatakan "speed nation 2015" selain ditujukan untuk mencari bibit-bibit drag race, juga untuk menyalurkan hobi ke arah yang lebih bermanfaat daripada harus ikut balapan liar.

Direktur Teknik Paramount Land Aryo Tri Ananto mengatakan total investasi yang dikeluarkan perusahaan untuk membangun fasilitas ini sebesar Rp55 miliar, nantinya setiap unit di Bez Auto Center untuk disewakan sebagian besar untuk penjualan kendaraan bekas, 15 persen onderdil, serta 2 persen (sekitar 4 unit) untuk kantin dan restoran.

Aryo mengatakan saat ini Bez Auto Center telah rampung 60 unit serta telah terisi seluruhnya, diharapkan sisanya 48 unit akan rampung pada Juni 2016.

Sedangkan Kepala Polresta Tangerang Kombes Polisi Irman Sugema menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan drag race yang diselengarakan Paramount Land untuk menyalurkan hobi generasi muda ke arah yang positif.

Irman mengatakan balap liar di kota Tangerang ini sudah sangat meresahkan masyarakat karena selain mengganggu ketertiban umum juga rawan terhadap kecelakaan dan kejahatan.

"Seringkali aksi balap liar ini selain disalahgunakan untuk taruhan, juga menjadi tempat peredaran narkoba di kalangan generasi muda," ujar Irman.

Hal senada juga dikemukakan Ketua IMI DKI Jakarta, A. Judiarto mengatakan korban akibat kebut-kebutan di jalan terus bertambah setiap tahun, data terakhir menyebutkan korban jiwa mencapai 30.000 orang.

Judiarto berharap Paramount selain menyelenggarakan kegiatan drag race, ke depannya di area yang sama menyelenggarakan kegiatan keselamatan berkendara (safety riding), untuk kegiatan tersebut IMI beserta Kepolisan siap untuk memberikan dukungan.

Paramount Speed Nation 2015 yang diselenggarakan menyambut tahun baru 2016 memperlombakan empat kelas utama yakni bebek 4 tak tune up sampai dengan 130 cc, bebek 4 tak tune up sampai dengan 200 cc, sport 2 tak tune up rangka standar sampai dengan 155 cc, matic tune up sampai dengan 200 cc.

Selain itu juga dipertandingkan kelas pendukung yakni bebek 2 tak tune up sampai dengan 130 cc, bebek 2 tak tune up sampai dengan 140 cc, sport 2 tak tune up sampai dengan 155 cc, matic tune up sampai dengan 155 cc, free for all bracket 8 detik dan 9 detik.

Sedangkan untuk drag race roda empat mempertandingkan empat kelas yakni street, super street, true super street, dan quick class. ***3***

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015