Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop UMKM) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menggelar bazar Ramadhan untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat.

Kepala Disperindagkop UMKM Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Kamis, menuturkan Bazar Ramadhan ini merupakan inisiatif bersama dalam merespons kebutuhan masyarakat.

Bazar Ramadhan ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti sembako, pakaian, paket Lebaran, pernak-pernik, dan produk UMKM dengan harga yang terjangkau.



"Alhamdulillah, bazar ini terlaksana. Kegiatan ini merupakan kerja sama yang tentunya untuk menjaga stabilitas harga menjelang Lebaran. Diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap harga di pasaran, sehingga inflasi di Kota Tangerang tetap terkendali,” ujar Suli Rosadi di halaman Masjid Baitul Muttaqien, Karawaci Baru, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Kejari Kota Tangerang I Ketut Maha Agung, Camat Karawaci, Lurah Karawaci Baru, dan seluruh elemen masyarakat,

Ia melanjutkan Bazar Ramadhan kali ini juga diisi dengan berbagai acara bermanfaat lainnya, seperti santunan serta lomba adzan dan mewarnai untuk anak-anak di lingkungan sekitar.

Khusus santunan, Bazar Ramadhan ini menggandeng TangCity Mal dalam rangka memberikan santunan kepada ratusan masyarakat sekitar.

“Bazar kali ini juga ada santunan. Lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari TangCity Mall, sebanyak 150 paket diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujarnya.



Selain itu, Bazar Ramadhan ini juga menjadi kesempatan untuk mengenalkan jajaran Forkompimda beserta tugas dan wewenangnya kepada masyarakat secara langsung seperti lewat obrolan pojok bertajuk “Om Jak Menjawab!”.

Kejari Kota Tangerang menghadirkan beberapa Jaksa Pengacara Negara untuk mensosialisasikan peran, tugas, dan hak terkait Kejari secara khusus, dan hukum secara umum, kepada masyarakat sekitar.

“Tujuannya, kita ingin Kejari Kota Tangerang dikenal luas oleh masyarakat. Tidak hanya pemerintah daerah, masyarakat juga perlu untuk mengenal Forkopimda lain, seperti Kejari, Polres, dan Kodim yang mempunyai relasi cukup erat terkait pelayanan masyarakat,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023