Kejaksaan Negeri Kota Malang bersama jajaran memfasilitasi Tadarus Keliling di Musholla Kejaksaan Negeri Kota Malang.  Kegiatan Tadarus Keliling tersebut merupakan salah satu program SD Sabilillah Kota Malang di bulan suci Ramadhan 1444 H, tadarus dilaksanakan hingga shalat dhuhur.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko menyampaikan bahwa Program ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Apalagi saat ini, kata Edy kita berada di bulan suci Ramadhan yang dikenal sebagai bulan yang penuh ampunan. 

"Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada bulan suci Ramadan 1444 H, di satu sisi lain dalam rangka mendekatkan kedekatan Kejaksaan dengan masyarakat," kata Edy Winarko, Rabu (5/4/2023)

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan korp Adhyaksa Kota Malang tersebut menjelaskan bahwa, kegiatan Tadarus Keliling ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa persaudaraan antara murid dan guru. Kata Edy bisa mempererat tali silaturahim, juga untuk melatih kecerdasan sosial dan sekaligus kecerdasan spiritual siswa SD Sabilillah. 
 
Anak SD yang ikut dala kegiatan tadarus

"Mampu menumbuhkan persaudaraan antara murid dan guru, sekaligus mengasah kecerdasan spiritual siswa SD Sabililah," ucap mantan Asintel Kajati Lampung tersebut.

Di tempat yang bersamaan, Kepala Seksi Intelijen Kota Malang Eko Budisusanto menambahkan bahwa inovasi Pendidikan Tadarus Keliling ini dapat memberi pengalaman yang bermakna bagi siswa. Tunuannya untuk menumbuhkan jiwa persaudaraan dengan mengenal dan berinteraksi dengan banyak orang, 

"Bisa menambahkan semangat untuk terus dan selalu membaca Al-Qur’an bagi para siswa," tutur Eko.

Untuk diketahui, Kegiatan Tadarus Keliling berlangsung kurang lebih selama 2 jam, mulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIB. Diawali dengan pembukaan, sambutan tuan rumah, murajaah hafalan bersama-sama, membaca Al Quran secara bergantian, kemudian tausiyah dan diakhiri dengan salat Dzuhur berjamaah.

Pewarta: Moh. Jumri

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023