Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan kebersamaan dan gotong royong menjadi kekuatan masyarakat dalam upaya mengatasi permasalahan sosial.

"Mari kita bangun terus semangat kebersamaan sehingga akan semakin banyak warga yang terbantu dan mudah-mudahan kepedulian pemkot membawa berkah untuk semua,” kata dia dalam keterangan di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Wali Kota: Inflasi Kota Tangerang terendah di Indonesia

Pemerintah Kota Tangerang selama bulan Ramadan ini mendistribusikan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam program Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Bantuan ini disalurkan melalui 208 masjid di 13 kecamatan setelah kegiatan tarawih bersama.

“Alhamdulillah, kemarin kita bisa terbebas dari pandemi, ekonomi kita terus meningkat bahkan inflasi Kota Tangerang ini terendah, semuanya tentu atas dukungan bapak ibu semua,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menambahkan Pemkot Tangerang terus berupaya untuk mempererat kolaborasi, sinergi, serta gotong royong dengan seluruh masyarakat guna mengatasi berbagai permasalahan sosial di lingkungan masing-masing.

"Saat ini sekolah sudah gratis sehingga jangan sampai ada anak yang putus sekolah. Kemudian fasilitas kesehatan gratis lebih dari satu juta jiwa BPJS-nya dibantu pemerintah, jadi sudah tidak ada lagi yang sulit untuk pemenuhan kehidupan di Kota Tangerang," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023