Tangerang (Antara News) - Tiga calon wakil walikota Tangerang Selatan, Banten, tidak bisa memberikan hak suaranya karena status domisili sebagai warga di luar Tangerang Selatan, pada pemungutan suara Pilkada hari ini.

Ketiga orang calon wakil walikota tersebut yakni Li Claudia Chandra yang merupakan pasangan Ikhsan Modjo dengan nomor urut satu. Li Claudia berstatus sebagai warga Kabupaten Tangerang.

Lalu Elvier Arridiannie Soedarto Poetri yang merupakan pasangan calon walikota Arsid dengan nomor urut dua. Direktur RS tersebut merupakan warga Jakarta Selatan.

Sedangkan yang terakhir adalah Benyamin Davnie yang merupakan pasangan dari Airin Rachmi Diany. Diketahui, Benyamin merupakan warga Kota Tangerang.

Sementara itu, untuk tiga calon walikota Tangerang Selatan akan mencoblos di tiga tempat berbeda. Dari data yang diperoleh, Calon walikota Ikhsan Modjo mencoblos di TPA 37 Kelurahan Rawa Buntu, Serpong.

Calon Walikota nomor urut dua yakni Arsid, akan mencoblos di TPS 31 Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Untuk Airin yang merupakan petahana akan mencoblos di TPS 17 Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Mohamad Subhan menuturkan, pencoblosan akan dimulai sejak pukul  08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Ada 2.245 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh kecamatan. Seluruh logistik telah siap dan didistribusikan kepada masing - masing PPK dan TPS.

Ia berharap masyarakat dapat memberikan hak suaranya dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan untuk menentukan kepala daerah yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

"Kami sudah sebarkan surat undangan memilih ke TPS. Harapan kami, warga dapat memberikan hak suaranya," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015