Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak mengajak unsur swasta maupun perusahaan untuk dapat bersinergi dalam penanggulangan angka pengangguran melalui pemberian informasi lowongan pekerjaan dan ikut serta dalam bursa kerja yang diselenggarakan.

"Pelamar yang sudah mengikuti job fair untuk dapat diproses, jadi bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota Tangerang Scahrudin saat memberikan sambutan pada Virtual Job Fair edisi Maret 2023 secara daring, Selasa.

Baca juga: DKP Kota Tangerang target gelar pangan murah stabilkan pasokan dan harga

Pemerintah Kota  Tangerang terus berupaya mengentaskan angka pengangguran. Salah satunya melalui program yang rutin digelar yaitu Virtual Job Fair.

Masalah pengangguran yang masih jadi isu penting dan mendapat perhatian bagi Pemkot Tangerang, khususnya dalam hal penyediaan informasi dan akses terkait lowongan pekerjaan.

"Pemkot terus berupaya beri kemudahan akses  informasi lowongan pekerjaan bagi masyarakat, salah satunya melalui Virtual Job Fair," katanya.

Selain job fair, Wakil Wali Kota Sachrudin menambahkan, juga  upaya penyebaran informasi terkait bursa kerja dan juga pelatihan yang dilakukan dengan menggunakan media "WA Blasting" ke nomor-nomor masyarakat yang telah terdata di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

"Tujuannya, untuk memperluas kesempatan kerja masyarakat Kota Tangerang dan diharapkan dapat lebih tepat sasaran," katanya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra, menambahkan, sejak pertama kali digelar hingga kini, virtual jobfair telah berhasil menyerap sebanyak 19.944 tenaga kerja, baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang.

"Di mana sebanyak 13.917 adalah warga Kota Tangerang dan 973 warga dari luar Kota Tangerang," tukas Ujang.

Sebagai informasi, Virtual Job Fair edisi 28 Maret 2023, diikuti sebanyak 11 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 830 lowongan dan 21 formasi jabatan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023