Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau pengurus masjid dan musalla di 13 kecamatan rutin menggelar bazar produk selama Ramadhan bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar harga kebutuhan pokok stabil.

"Kemarin saya dilaporkan Dinas Ketahanan Pangan akan mengadakan bazar murah, Dinas Indakop UKM juga, jadi bisa saling koordinasi," kata dia di Tangerang, Senin.

Pemerintah Kota Tangerang juga sudah menyiapkan program, di antaranya bazar murah yang akan dihadirkan di setiap wilayah.

"Kita siapkan program juga selama Ramadhan. Intinya membantu pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait pelayanan selama Ramadhan, Pemkot Tangerang memastikan tetap dioptimalkan meskipun ada perubahan jam kerja.

Seperti tahun sebelumnya, apel pegawai akan ditiadakan selama Ramadhan dan akan diganti dengan pengajian rutin setiap pagi sebelum memulai aktivitas ASN.

"Jam kerja pegawai juga akan menyesuaikan selama bulan Ramadhan," katanya.

Pada apel hari ini, Wali Kota Arief dan Wakil Wali Kota Sachrudin bersama seluruh pejabat tinggi pratama Pemkot Tangerang menyalami satu per satu pegawai yang hadir untuk halalbihalal menyambut Ramadan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tangerang Deni Koswara menambahkan selam Ramadhan, pemkot akan mengoptimalkan peranan UMKM di lingkungan masing-masing masjid dengan melaksanakan bazar.

"Tarling atau tarawih keliling juga akan dilaksanakan kembali mengingat suasana sudah kembali normal pascapandemi, nanti akan dilaksanakan juga bersama unsur forkopimda,” katanya.

Ia melanjutkan pelayanan pada masyarakat selama Ramadhan akan tetap dioptimalkan, terlebih pelayanan-pelayanan sudah dapat diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Bulan Ramadhan bukan berarti kita mengurangi pelayanan-pelayanan yang ada di masyarakat. Justru di bulan Ramadhan ini kita terus maksimalkan layanan-layanan yang ada untuk masyarakat,” katanya.

Diharapkan, pada Ramadhan ini masyarakat dapat menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal serta seluruh kegiatan dan program Pemkot Tangerang dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mengimbau dan berharap kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan, sehingga dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan maksimal. Mudah-mudahan, seluruh kegiatan kita dan program-program Pemkot Tangerang dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023