Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pawai taaruf menyambut Ramadhan bentuk syiar dan ungkapan rasa cinta, serta kerinduan umat islam akan datangnya bulan istimewa tersebut.

"Pawai taaruf ini, sebagai bentuk rasa syukur sekaligus syiar bagi umat islam. Syiar yang rahmatan lila’lamin (rahmat bagi seluruh alam). Untuk itu, semua harus semangat dalam menyambut Ramadhan," kata dia saat mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah di Stadion Mini Rawa Kambing, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu.

Kegiatan yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karang Tengah tersebut, diikuti ratusan pelajar, majelis pengajian dan masyarakat Kecamatan Karang Tengah dengan rute sepanjang 2,5 kilometer.

Pada kesempatan itu, juga membagikan lima sepeda kepada lima pelajar yang bisa melantunkan selawat.

"Ayo siapa yang bisa melantunkan selawat saya kasih sepeda," ujar Wali Kota Arief yang disambut antusias para pelajar yang hadir.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan MUI Kecamatan Karang Tengah yang sudah ikut meramaikan kegiatan rutin tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, saya bangga sama warga Kecamatan Karang Tengah yang hari ini ikut pawai buat meriahin datangnya Ramadhan. Mudah-mudahan Allah SWT curahkan keberkahan untuk kita semua," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023