Penggiat Literasi Digital Gun Gun Siswadi mengatakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang semakin maju dan bisa menjadi percontohan bagi kota-kota lain.

"Saya melihat KIM Kota Tangerang kian waktu kian maju. Bahkan, saya bisa katakan, dalam lingkup kota, KIM Kota Tangerang bisa dibilang terbaik dan bisa menjadi percontohan bagi kota-kota lain," kata Gun Gun dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa keberhasilan sinergitas KIM dengan pemerintah, di antaranya meningkatkan kepercayaan, komunikasi, menghargai, visi dan misi yang sama, kolaborasi, transparan, dan kearifan lokal.

"Kolaborasi adalah kunci untuk keberhasilan program KIM Kota Tangerang," katanya.

Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqullah mengatakan, ke depan KIM Kota Tangerang diharapkan bisa beraktivitas dalam koridor aturan yang terukur dan terarah dengan baik.

"Dengan dilaksanakannya Rakor KIM oleh Diskominfo Kota Tangerang diharapkan KIM akan lebih solid dan giat dalam melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing," kata Ian.

Ia mengatakan, keberhasilan pemerintah dan KIM adalah ketika masyarakat mendapatkan informasi dan program dari pemerintah, sehingga dapat membantu dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Kota Tangerang.

"Ayo kita bekerja sama untuk menguatkan sinergitas antara KIM dengan pemerintah untuk publikasi Kota Tangerang yang lebih luas," kata Ian.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023