Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno membukan 'Banten Great Sale 2015' di Mall Alam Sutra Serpong Tangeran Selatan, Sabut.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, Banten great sale  merupakan salah satu wujud dukungan kalangan pelaku usaha di Banten dalam meningkatkan Pertumbuhan ekonomi daerah Banten  melalui upaya peningkatan transaksi antara pelaku usaha dan konsumen.

Melalalui great sale ini Gubernur mengharapkan terjadinya interaksi yang positif antara masyarakat Banten dan pelaku usaha yang beroperasi di Provinsi Banten. Khsusnya para pengelola toko belanja dan pengisinya sehingga diperoleh iklim usaha kondusif dan berkontribusi pada perekonomian Banten.

"Saya meyakini bahwa great sale tahun 2015 transakinya  akan melebihi  dari great sale tahun 2014 yang lalu," kata Rano.

Ia mengatakan, pertumbuhan pusat perbelanjaan di Provinsi di Provinsi Banten saat ini telah tumbuh secara signifikan, hal ini tidak terlepas dari adanya pertumbuhan penduduk yang membutuhkan kawasan residensial dan membutuhkan sarana fasilitas pendukung didalamnya untuk beraktivitas.

Di sisi lain, kata Rano, perkembangan wilayah saat ini juga telah menyebabkan kawasan Provinsi Banten menjadi lokasi yang strategis bagi berdirinya suatu pusat perbelanjaan yang mampu menjadi sarana rekreasi maupun perniagaan bagi masyarakat di Provinsi Banten.

Panitia penyelengara Banten Great Sale 2015 Irwanto mengatakan, Banten great sale telah mulai pada tahun 2014,dimana melibatkan 19 pusat belanja di Bantenm Dari 19 pusat belanja tersebut cukup menambah stimulus kepada masyarakat Provinsi Banten dan berdampak positif bagi pelaku usaha yang berada di Provinsi Banten.
  
"Banten great sale 2014 mencapi transaksi Rp4,83 Trilun, angka tersebut diharapkan menjadi acuat dalam pelaksanaan Banten great sale berikutnya," kata Irwanto.
  
Seiring dengan perkembangan pusat perbelanjaan di banten ,pada tahun 2015 ini, Banten Great Sale diikuti oleh 24 pusat belanja yang ada di Banten. 24 mall yang diantaranya yaitu Mall @ Alam Sutra, Aeon mall BSD City,BSD  Junction, Supermall Cilegon dan Mal of Serang.

"Banten Great Sale 2015 diharapkan transaksi mencapai Lebih dari Rp5,2 trilun rupiah atau meningkat 7 persen," katanya.

Promosi-promosi  yang menarik dari berbagai retailers dan diskon hinga mencapai 70 persen turut serta memriakan Banten Great Sale 2015 yang belansung dari tangglal 28 November sampai 19 Januari 2016.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015