Jakarta (Antara News) - Binakarya Group melalui Foresque Residence menghadirkan alternatif tinggal di apartemen bernuansa hutan di tengah kota Jakarta, tepatnya berlokasi di kawasan Ragunan.

"Penghuni nantinya dapat menikmati pemandangan alam hijau, udara segar, serta merdunya kicauan burung di pagi hari yang semuanya akan dibangun di atas lahan seluas 140 hektar," kata Direktur Pemasaran Binakarya Group, Yosua Gunadi di Jakarta, Minggu.

Penelitian di Toronto, Kanada, baru-baru ini menyebutkan orang yang hidup dengan banyak pohon di tempat tinggalnya, bisa membantu mengatasi masalah pernafasan. Karena pohon menyerap CO2 (karbondioksida) dan mengeluarkan O2 (oksigen) bagi manusia.

"Tinggal di area yang banyak pohon membantu penyembuhan setelah sakit, melepas stres, meredakan depresi, dan membantu mengatasi imsonia. "Fakta-fakta bahwa pepohonan rindang memberi kesegaran selaras dengan konsep hunian kami," jelas Yosua.

Apartemen nantinya menempati areal 1,2 hektar tetapi dengan bangunan hanya 20 persen saja atau 2.400 meter persegi. Sehingga apartemen bintang lima ini memberi banyak ruang hijau kepada konsumen, jelas dia.

Apartemen ini terdiri dari sekitar 500 unit yang terbagi atas tiga tipe, yaitu tipe studio (32 m2) dengan harga Rp 600 jutaan, tipe two bedrooms (76 m2) seharga Rp 1,4 miliaran dan tipe three bedrooms (108 m2) dijual seharga Rp 2 miliaran.

Apartemen ini mengunakan desain dari arsitektur , 5G Studios dari Dallas, Texas, Amerika Serikat. Perpaduan arsitektur internasional dari Amerika Serikat dan nuansa alami Indonesia, lanjut Yosua, memberikan keseimbangan hunia dan alam.

Apartemen Foresque Residence sendiri proses pembangunannya telah berjalan sejak Agustus 2015 dan siap diserahterima ke konsumen pada 2017 mendatang. Seiring dengan tingginya kebutuhan hunian di tengah masyarakat, Binakarya Group menargetkan penjualan Foresque Residence mencapai Rp 1,2 triliun.

Untuk itu, Binakarya Group menawarkan cara pembayaran kredit pemilikan apartemen (KPA), dan investasi proteksi, cash back uang kembali dan bonus umroh untuk setiap pembelian unit.

Sesuai dengan ciri khasnya, keseimbangan hidup, Foresque Residence yang bernuansa hutan merupakan apartemen yang terletak di lokasi strategis. Dapat ditempuh lima menit dari Jalan T.B. Simatupang, lima menit dari Cilandak Town Square (Citos), lima menit dari Kemang, dan 10 menit dari dan menuju Pondok Indah. Apartemen ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Citos, Pondok Indah Mall, dan pusat pendidikan High Scope dan Jakarta International School (JIS).

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015