Hunian skala kota di Cakung, Jakarta Timur Asya yang dikembangkan PT Astra Land Indonesia (ALI) menghadirkan klaster baru Sentarum yang merupakan hunian premium dengan desain ramah lingkungan.

Hadir dengan ragam pilihan unit yang memungkinkan konsumen untuk dapat memiliki secara langsung rangkaian fasilitas rumah premium sesuai kebutuhan. 

Selain itu, klaster Sentarum juga berada pada akses paling dekat dengan pintu tol yang menjadikannya sebagai hunian strategis di Jakarta Timur.

"Memahami kebutuhan hunian yang mendukung gaya hidup dan mobilitas konsumen urban, kami menghadirkan rangkaian klaster premium yang mengutamakan kenyamanan baik di dalam rumah maupun saat penghuni beraktivitas di luar rumah," kata Chief Marketing Officer Asya, Ferry Thahir dalam keterangan tertulis, Kamis.

Ferry menjelaskan klaster Sentarum dirancang untuk akses yang mudah dan strategis bagi penghuninya agar memudahkan untuk mewujudkan rencana harian mereka. 

"Kami juga memberikan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian secara keseluruhan melalui fasilitas in-house premium dan ekosistem yang lengkap dan terpadu," ucap Ferry.

Kehadiran klaster baru Asya ini untuk menjawab kondisi kepadatan lalu lintas ibu kota di awal tahun 2023 mulai menunjukkan pergerakannya, melihat dari perkiraan angka indeks kemacetan Jakarta yang mencapai hingga 50 persen. 

Kondisi ini tentunya wajib diwaspadai oleh penduduk Jakarta yang memiliki mobilitas tinggi agar dapat selalu mencapai tujuan harian mereka secara efisien. 

"Lokasi klaster Sentarum memiliki akses paling strategis untuk menuju tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dengan jarak sekitar 900 meter dari kawasan Asya, sehingga penghuni memiliki akses yang lebih leluasa untuk menuju berbagai area di Jabodetabek," tutur Ferry. 
 
Klaster Sentarum menghadirkan opsi rumah edisi terbatas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penghuninya. 

"Pembeli unit rumah edisi terbatas di klaster Sentarum akan mendapatkan perabot dapur dan lemari pakaian yang telah dioptimalkan dengan desain rumah sehingga tampak serasi dan selaras," tambah Ferry.  
  
Termasuk juga dengan pendingin ruangan yang langsung tersedia bagi calon penghuni dengan memperhatikan poisisi yang selaras dengan desain ruangan. 

Dari sisi desain sendiri, unit di Sentarum merupakan hasil karya Tom Elliot, arsitek ternama yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia arsitek.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati adalah hadirnya en-suite bathroom di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah yang didukung dengan fitur toilet pintar ramah lingkungan, pendingin ruangan yang telah tersedia pada setiap kamar, parkir mobil yang cukup menampung 2 mobil, serta masing-masing ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3. 

Kelebihan lainnya kesiapan unit untuk dihuni. Astra Land Indonesia memanfaatkan luas tanah sepenuhnya dengan tidak menyisakan tanah untuk dibangun pembeli. Ini berarti semua rumah di Sentarum sudah dibangun hingga tuntas dan langsung siap dihuni, tanpa butuh renovasi lagi. 

Bahkan klaster baru ini juga telah meraih penghargaan sebagai pengembangan rumah terbaik di Jakarta pada ajang Indonesia Property Awards 2021 by Property Guru. 

Sesuai dengan konsep hunian pintar ramah lingkungan semua tipe di klaster ini telah dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan untuk menciptakan hunian yang memiliki nilai keberlanjutan lingkungan di kota metropolitan. 
 
Hal tersebut dapat terlihat dari desain dobel langit-langit tinggi hingga 6,5 meter yang memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang optimal. 

Dua hal ini juga memberikan kontribusi baik dari penghematan pemakaian listrik hingga kesehatan mental para penghuninya, sekaligus mendorong kualitas hidup sehat bagi penghuninya.  Tersedia dalam beragam tipe hunian, mulai dari Type 6 dengan dua lantai luas bangunan 80m2 hingga Type 9 dengan tiga lantai dan luas bangunan 171m2.  

Sebagai hunian mewah yang eksklusif di kawasan Jakarta Garden City, Sentarum juga telah dilengkapi beragam fitur keamanan canggih seperti handel pintu digital cerdas dengan akses kartu dan pemindai sidik jari, CCTV untuk ruang tamu dan pintu masuk, serta akses ke Clubhouse dengan pengenalan wajah.

Berkaitan dengan ekosistemnya, Cluster Sentarum juga dekat dengan beragam fasilitas penunjang seperti kolam renang, tempat olahraga, dan clubhouse. Berbagai sekolah terkemuka seperti Sekolah Global Mandiri, Singapore Intercultural School, BPK Penabur, North Jakarta International School (NJIS), dan Al-Azhar dapat dijangkau mudah sehingga memberikan pilihan bagi solusi pendidikan anak.
 
Untuk kebutuhan kesehatan, terdapat Siloam Clinic dan beberapa rumah sakit lain di sekitar kawasan seperti Rumah Sakit Gading Pluit dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.  Sementara fasilitas lain seperti  AEON Mall, IKEA, serta deretan restoran-restoran dengan jenis makanan yang variatif dapat dijangkau dalam hitungan menit dari Cluster Sentarum. Jadi semua aktivitas dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. 

Asya merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur—tepatnya di dalam mega kawasan Jakarta Garden City—yang memiliki danau besar seluas 15 hektare lengkap dengan lake-side garden untuk menciptakan lingkungan hijau dan asri di kawasannya.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023