Serang (Antara News) - Pemerintah Provinsi Banten kembali membuka lelang jabatan untuk calon pejabat pimpinan tinggi pratama pada dua SKPD yakni Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang dan Kepala Biro Hukum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Samsir di Serang, Rabu mengatakan, berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 821.2.05/Kep.472-Huk/2015, sejak ?Tanggal 30 Oktober 2015 BKD sudah membentuk Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Provinsi Banten dan  Sekda Banten sebagai ketua tim pansel.

"Jabatan yang akan diseleksi ada dua yaitu Kepala Biro Hukum dan Kepala DBMTR. Lelang ini terbuka bagi pejabat di kabupaten/kota yang berkeinginan ikut berkarir di Pemprov Banten," kata Samsir.? 

Ia mengatakan, yang boleh mendaftar dalam lelang jabata tersebut yakni berstatus PNS, diutamakan PNS Pemerintah Provinsi Banten atau PNS yang bertugas pada instansi daerah atau instansi vertikal di Provinsi Banten. Kemudian pada saat mendaftar berusia setinggi-tingginya 57 tahun.

"Sejak dibuka mulai hari Senin kemarin, belum ada yang mendaftar. Biasanya sih di akhir penutupan," kata Samsir.
 
Menurutnya, ada persyaratan khusus untuk calon Kepala Biro Hukum memiliki ijazah Strata Satu (S1) Ilmu Hukum. Sementara untuk calon Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang memiliki ijazah Strata Satu (S1) Teknik Sipil atau Perencanaan Tata Ruang/Planologi atau Diploma Empat (D.IV) bidang kebinamargaan.

"Kenapa untuk Kadis Bina Marga juga dilelang, karena Banten kekurangan orang-orang yang ahli di bidang teknik. Mudah-mudahan melalui lelang ini nanti pada muncul dari kabupaten/kota," katanya.

Samsir mengatakan, pembukaan pendaftaran lelang jabatan tersebut dibuka mulai Senin 9 November 2015 selama hari kerja dan penutupan pada 27 November 2015. Lamaran disampaikan kepada Tim Sekretariat Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Banten di Gedung Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Lantai 2, KP3B.

"Pengumuman pendaftaran dan tahapan seleksi  bisa dilihat di media cetak  atau di website BKD Banten," katanya.
 
Panitia eleksi untuk lelang jabatan tersebut ada dua tim yang diketuai oleh Sekda Banten. Tim Pansel tersebut melibatkan kalangan akademisi dari bidang hukum untuk Biro Hukum dan Bidang Teknik Sipil atau Kebinamargaan untuk tim sel Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR).

Saat ini Biro Hukum dijabat Samsir sebagai Plt Kabiro Hukum yang juga Kepala BKD. Sedangkan kepala DBMTR masih dijabat Widodo dan belum memasuki masa pensiun.  

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, lelang jabatan bagi Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR), karena kepala dinas yang ada saat ini nantinya dibutuhkan untuk menjabat pada SKPD lain.

"Pak Widodo nantinya saya butuhkan di pos lain. Makanya DBMTR dilelang," kata Rano Karno.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015