Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno bersama sejumlah pejabat serta bupati dan Wali kota Serang, menggelar shalat Istisqa atau shalat minta hujan di alun-alun Barat Kota Serang, Jumat.

Shalat istisqa yang digelar Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Serang tersebut, dalam upaya meminta hujan mengingat musim kemarau yang melanda Provinsi Banten Khususnya Kota Serang, menyebabkan lahan pertanian kekeringan dan susahnya masyarakat mendapatkan pasokan air bersih.

Gubernur Banten Rano Karno mengikuti shalat istisqa bersama Penjabat Bupati Serang Hudaya Latuconsina, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman serta ulama dan masyarakat Kota Serang.

"Mudah mudahan dengan doa yang ikhlas bersama para ulama dan masyarakat Kota Serang, Allah mengabulkan doa dan keinginan kita bersama untuk diturunkan hujan di Provinsi Banten," kata Gubernur Banten Rano Karno usai menggelar shalat istisqa.

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang kekurangan air bersih, Provinsi Banten telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kabupaten/Kota yang membutuhkan yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang KH Mahmudi menyampaikan terimakasih kepada IKADI dan seluruh masyarakat Kota Serang yang telah menyelenggarakan shalat istisqo bersama ulama dan umaro di Kota Serang.

"Shalat istisqo adalah shalat memohon hujan kepada Allah SWT akibat dari kemarau yang berkepanjangan. Semoga Kota Serang diberikan hujan sebagai berkah, bukan sebagai bencana," kata Mahmudi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015