Badung (Antara News) - Bali International Triathlon 2015 berhasil menggaet sekitar 1.300 peserta baik atlet profesional maupun partisipan dari dalam maupun luar negeri untuk mengikuti tiga kategori lomba yang dipetandingkan.

"Saya sangat apresiasi sekali dengan animo peserta untuk mengikuti kegiatan ini, jerih payah kami mempersiapkan kegiatan tahunan di Bali sejak 10 bulan lalu membuahkan hasil terutama bagi sektor pariwisata," kata Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Herbalife sebagai perusahaan nutri global menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan Bali International Triathlon 2015, merupakan keterlibatan keketujuh dalam kegiatan ini serta perusahaan ini berharap untuk dapat kembali berpartisipasi dalam agenda berikutnya pada tahun 2016, kata Andam menjelaskan.

Andam juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Kepolisian, pemerintah daerah, keamanan adat (pecalang) yang telah membantu memperlancar kegiatan ini termasuk pengelola jalan tol Bali Mandara yang mengoperasikan gratis saat lomba untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

Andam mengatakan keterlibatan sebagai sponsor utama pada acara ini dilatarbelakangi pada upaya mendorong gaya hidup sehat di masyarakat, mensosialisasikan olah raga triathlon, serta mendorong sektor pariwisata di Indonesia.

Bali International Triathlon 2015 mempertandingkan tiga kategori yakni Olympic (renang 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer, lari 10 kilometer), Sprint (renang 500 meter, sepeda 20 kilometer, lari 5 kilometer), serta 5 kilometer fun run.

Dalam kegiatan ini Herbalife Life juga menyertakan atlet binaan seperti atlet nasional Andy Wibowo yang ikut dalam kategori Olympic, serta sejumlah peserta muda lainnya.

Andam mengatakan hampir 50 persen peserta baik partisipan maupun atlet profesional dalam kegiatan ini berasal dari 35 negara sehingga ini sebenarnya dapat menjadi potensi untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

Andam mengatakan penyelenggaraan Bali International Triathlon 2015 jauh mengalami perbaikan dibanding sebelumnya berkat persiapan matang serta dukungan berbagai pihak sehingga ke depannya diharapkan dukungan dan koordinasi dapat terus ditingkatkan.

Andam mengatakan melalui triathlon selain tubuh diberikan kesehatan juga stamina dan daya tahan agar dapat mengikuti lomba ini tidak semata-mata kepada latiha saja tetapi juga pemberian nutrisi menjadi faktor kunci agar dapat sukses menyelesaikan lomba sampai akhir.

Andam mengatakan Herbalife aktif mensponsori lombaTriathlon dunia salah satunya yang telah menjadi agenda tahunan di Los Angeles Amerika Serikat.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015