Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo berharap, penyalenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) memberikan pengaruh gaya hidup, yakni menjadi generasi Qurani dan dirasakan secara nyata dalam pengembangan kehidupan masyarakat.

"Diperlukan sinergi yang terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Sehingga cita-cita mewujudkan Tangsel yang bebas buta aksara Al-Quran dapat terealisasikan," kata Sekda Bambang dalam keterangannya di Tangerang, Minggu.

Sekda Bambang juga menambahkan, kafilah yang meraih juara dalam MTQ tingkat Kota Tangerang Selatan untuk tetap meningkatkan kemampuan dan prestasinya.

"Bagi yang belum berhasil agar terus belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasinya ke depan. Tapi yang penting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi dan kandungan Al-Qur'an," kata dia.

Perlu diketahui Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tingkat Kota Tangerang Selatan yang digelar di Fakultas Kedokteran UIN, Ciputat Timur telah selesai dilaksanakan.

Kecamatan Pondok Aren berhasil menjadi juara umum dengan meraih 149 poin, lalu juara kedua Kecamatan Pamulang dan yang ketiga Kecamatan Ciputat.

Sekda Bambang menyampaikan selamat kepada pemenang dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tahun ini.

"Kami mengapresiasi kepada seluruh tokoh dan pemuka agama. Semoga hal ini dapat menambah erat kerukunan beragama. Gelaran MTQ harus dimaknai secara mendalam, baik dalam pengembangan tilawah, tahfiz, dan isi Al-Qur'an," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023