Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Banten, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Banten melantik ratusan Koordinator Daerah Pemilu (Kordapil) PKS Se Banten, sekaligus konsolidasi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Provinsi Banten yang digelar di Hotel Royal, Kota Cilegon, pada Minggu, 5 Februari.

Ketua DPW PKS Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi mengatakan, pada kegiatan hari ini DPW PKS Banten melakukan konsolidasi dengan ratusan bakal calon anggota dewan (Bacaleg) se Provinsi Banten, yang akan di dorong oleh PKS Banten maju pada Pileg pada Pemilu 2024 nanti.

"Hari ini ada BCAD DPR RI yang tercatat ada 22 orang,selain itu,adapun untuk BCAD Provinsi Banten ada 100 orang, dan kemudian terakhir BCAD Kota dan Kabupaten ada 320 orang. Jadi dengan total 512 anggota Bakal Calon Anggota Dewan," kata Gembong.

Lebih lanjut,kata Gembong pihaknya juga akan menargetkan ratusan kursi yang akan ia usung di DPR RI maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten se Banten. 

"Insya Allah target kita di 2024 adalah 6 kursi DPR RI, kemudian, 20 Kursi DPRD Provinsi Banten, dan terakhir 87 Kursi DPRD Kabupaten Kota se Provinsi Banten. Insya Allah mana kala target ini tercapai maka apa yang tercantum di depan bahwa PKS to be number one di Provinsi Banten akan bisa terwujudkan," jelas nya.

Pada kegiatan ini, juga turut dihadiri Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu, ia  menargetkan kemenangan minimal 15 persen di wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat yang menjadi salah satu lumbung suara Partai Keadilan Sejahtera.

"Target seperti dari Munas kita itu 15 persen. Kita berharap salah satu lumbung suara yang ada di Banjabar (Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat) sehingga kita harapkan target di Banten lebih dari 15 persen kalau bisa 20 persen yah. Sehingga nanti bisa memberikan subsidi silang dengan daerah-daerah yang kita rasakan lebih berat," kata Syaikhu.
 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023