Serang (Antara News) - Pengembang PT Indo Graha Lestari membangun Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL) di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, menyediakan rumah pompa sebagai antisipasi genangan air ketika musim hujan.

"Kami juga sudah membangun tanggul sekitar kompleks agar warga merasa nyaman saat hujan tiba," kata Direktur Utama PT Indo Graha Lestari Ali Suharli di Serang, Kamis.

Ali mengatakan pihaknya menyediakan rumah tersebut bagi para pekerja dan konsumen setempat yang belum memiliki rumah.

Penyediaan pompa itu hanya sebagai antisipasi bila kemungkinan terjadi genangan air di sekitar kawasan perumahan.

Upaya yang dilakukan pengembang dengan menyediakan pompa tersebut adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada penghuni perumahan itu.

Dia mengatakan bahwa pihaknya dipercaya oleh pemerintah melalui Bank BTN untuk mempercepat menyediakan program sejuta rumah sesuai kebijakan Presiden Joko Widodo dengan harga terjangkau.

Pengembang membangun pada lahan seluas 20 hektare tahap pertama sebanyak 1.600 unit rumah dan terus berlanjut dengan rumah bersubsidi dari pemerintah.

Namun pengembang menyediakan dua tipe perumahan masing-masing dengan luas tanah 60 meter persegi dan 72 meter persegi dengan harga mulai dari Rp92,5 juta hingga Rp130 juta dengan sistem cicilan jangka waktu hingga 15 tahun.

Sedangkan lokasi rumah sangat strategis melalui pintu keluar di Cikande jalan tol Jakarta- Merak ke arah Timur Serang.

Bahkan perumahan itu juga dapat ditempuh melalui jalan Raya Serang, dekat kantor Kecamatan Kibin dan Pasar Tambak kemudian masuk ke jalan Raya Pamarayan.

Saat ini, katanya, pihaknya menggandeng perusahaan yang ada di sekitar kawasan perumahan agar para pekerja dapat menikmati rumah dengan cara cicilan.

"Kami menyediakan rumah murah tapi tidak dengan kualitas murahan, artinya menggunakan bahan material yang baik dan dapat tahan dalam waktu lama," katanya.

Pengembang BNL menjalin kerja sama dengan PDAM Serang untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi penghuni diantaranya untuk mandi dan cuci, demikian Ali Suharli.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015