Jakarta (Antara News) - PT Lippo Cikarang Tbk perusahaan pengembang properti membagikan kacamata gratis kepada sejumlah siswa dan guru di tiga SD di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Jawa Barat.

"Kami bagikan kepada 600 siswa dan 40 guru/ staf di SDN 01, SDN 02, dan SDN 03 melalui program CSR," kata Ju Kian Salim Direktur PT Lippo Cikarang Tbk sekaligus Ketua CSR PT Lippo Cikarang Tbk di Jakarta, Selasa.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 21 sampai 23 September disi dengan penyuluhan dan pemeriksaan mata, dilanjutkan dengan pembagian kacamata gratis serta bantuan pemagaran sekolah di SDN 03 dengan nilai sekitar Rp69 juta, jelas Salim.

Kegiatan ini juga dihadiri kepala sekolah dari masing-masing SD penerima program, jajaran manajemen Lippo Cikarang, Aparat Desa, Tenaga Medis dari Yayasan Obor Berkat Indonesia yang terdiri dari Tim Dokter dan Tim Kesehatan.

Salim mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari program yang disusun di tahun 2015.  Selanjutnya kegiatan akan  kami  evaluasi sebagai pertimbangan untuk tahun berikutnya.

Adapun dasar memilih program, masih menurut Salim disesuaikan dengan kebutuhan siswa/siswi sekolah melalui pertemuan dengan pihak sekolah dan berkoordinasi dengan Aparat Pemerintah setempat. 

"Kami melihat dilapangan ternyata cukup banyak murid sekolah yang memerlukan bantuan kacamata. Melalui program ini kami berharap para murid dari kelas 1 sampai kelasah  6 di setiap sekolah dan para guru menjadi terbantu sehingga proses belajar mengajar menjadi semakin efektif," ujar dia.

Sebelumnya program serupa juga telah dijalankan meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Gratis di Desa Cicau, 29 November Tahun 2011, pemeriksaan kesehatan gratis saluran napas (ISPA), Mulut/Gigi, THT dan pengobatan umum seperti demam/panas, gatal.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis juga pernah dilaksanakan di Desa Serang, 3 Desember Tahun 2012 bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang. Jumlah masyarakat peserta program yang mendapat bantuan   mencapai   500 orang warga lokal.

Program serupa juga dilaksanakan di Desa Cibatu pada Mei dan Juni 2014 diikuti 464 orang, jelas Salim.

Selain program kesehatan,  CSR  Lippo Cikarang juga peduli terhadap lingkungan, dengan diselenggarakannya program  mini nursery (program kebun bibit berkerja sama dengan sekolah), penanaman 1000 pohon.

Kemudian dibidang pendidikan Lippo Cikarang pernah melakukan pembangunan dan merenovasi fasilitas sekolah, kantor layanan masyarakat, pemagaran, pembangunan fasilitas seperti saluran air dan lain sebagainya di Desa Kampung Leuweng Malang, Desa Sukaresmi, dan Cikarang Selatan, jelas Salim. ***4***

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015