Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo meminta setiap kecamatan mengutus peserta terbaik setiap cabang lomba untuk kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat daerah setempat.

"Diharapkan seluruh kecamatan dapat mengutus peserta di tiap cabang lomba dan utamakan putra daerah," kata dia dalam keterangan di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan MTQ tingkat Kota Tangerang Selatan akan diadakan pada 8-11 Februari 2023, sedangkan Kecamatan Ciputat Timur sebagai tuan rumah. Daerah itu meliputi tujuh kecamatan.

"Saya instruksikan para peserta lomba dan organisasi perangkat daerah (OPD) agar memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengerahkan seluruh kemampuan dalam menyukseskan acara," ujarnya.

Ia mengatakan pada pawai taaruf MTQ diutamakan kreativitas dan inovasi, sehingga bukan lagi menghitung jumlah orang.

“Tanggal 8 (Februari 2023, red.) nanti ketika taaruf lebih mengedepankan kreativitas dan inovasi, bukan lagi hitung jumlah orang. Ini akan dinilai langsung oleh Bapak Wali Kota dari setiap OPD," katanya.

Ia mengharapkan MTQ XIV Kota Tangerang Selatan dapat melahirkan kembali para qari dan qariah juara umum. Untuk itu, kecamatan dan kelurahan di Tangerang Selatan perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Besar harapan kami, agar MTQ nanti bisa lahir kembali para qori qoriah dan berprestasi di tingkat provinsi. Saya berharap kegiatan MTQ tingkat kelurahan bisa diimplementasikan di setiap kecamatan, karena pada tahun 2023 ini LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Tangerang Selatan akan berikan anggaran penguatan kelembagaan,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023