Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten memastikan harga cadangan beras pemerintah (CBP) di wilayahnya itu stabil hingga menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023.

"Kita dalam hal ini akan melakukan stabilitas harga di pasaran, khusus jenis beras medium CBP, saat ini kita menjual beras itu Rp8,300 per kilogram," kata Kepala Bulog Divisi Regional Tangerang, Nolly Desiyanti di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Komunitas Sedekah Terbuka tanam mangrove di Pulau Cangkir Tangerang untuk cegah abrasi

Ia menyebutkan, dalam memastikan kestabilan harga cadangan beras pemerintah yang dimiliki oleh Bulog itu dengan melakukan operasi di pasaran yang tersebar di sejumlah wilayah Tangerang Raya.

"Nanti kita akan melakukan stabilitas harga di pasar di Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Dia mengatakan, untuk kondisi cadangan pangan yang dimiliki Bulog Tangerang khusus komoditas beras saat ini ada sebanyak 9.300 ton.

"Yang dari luar negerinya (impor) belum kita salurkan sama sekali sebanyak 9.300 ton," tuturnya.

Ia mengungkapkan, menjelang masa Nataru 2023 yang diketahui sejak bulan Agustus hingga akhir Desember 2022, Bulog telah menggelontorkan 19 ton beras untuk mencukupi masyarakat Tangerang Raya.

Dan selama itu, lanjutnya, harga beras premium mengalami turun naik, dan Bulog saat ini menjual dengan harga Rp60 ribu per kima kilogram-nya.

"Karena memang kita punya beras premium hanya kemasan per lima kilogram," ungkap dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023