Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno melantik tiga pejabat setingkat eselon dua di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Rabu.

Tiga pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemprov Banten yang diroling atau dirotasi tersebut yakni Kepala Badan Kepegawaian Cepi Safrul Alam digeser menjadi Staf Ahli Gubernur Banten bidang Pembangunan. Kemudian Babar Suharso yang sebelumnya staf ahli gubernur bidang pembangunan dilantik menjadi Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) menggantikan Ranta Suharta yang dilantik menjadi Sekda Banten lima hari sebelumnya.

Sedangkan satu pejabat lainnya yakni Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Banten Samsir yang digeser menjadi kepala BKD Banten sekaligus merangkap sebagai Plt Kepala Biro Hukum Setda Banten. Pergantian ketiga pejabat yang dirotasi itu berdasarkan SK Gubernur Banten No 821.2/kep.384-BKD/2015 

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pergantian di kalangan pegawai negeri sipil merupakan peristiwa biasa, karena bagi pejabat aparatur sipil harus siap ditempatkan di mana saja dan kapan saja.

"Jadikan momentum ini untuk mawas diri dan rapatkan barisan. Laksanakan tugas sebaik- baiknya sesuai dengan UU yang belaku,"kata Rano Karno.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada Cepi Safrul Alam yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan, agar bisa memberikan masukan yang cerdas untuk menunjang program pembangunan di Provinsi Banten. 

"Kepada Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, saya sangat mengharapkan masukan-masukan cerdas dari saudara yang akan saya jadikan dasar atau acuan dalam pengambilan kebijakan-kebijakan pembangunan di Provinsi Banten,"kata Rano.

Rano juga meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Banten Samsir untuk kembali mencermati dan mengkaji Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur di Pemprov Banten dari sisi jumlah kualifikasi dan penempatannya. Ia meminta BKD melakukan langkah - langkah penataan kembali sesuai kompetensi, guna menindaklanjuti percepatan pembangunan di Banten.

Sedangkan kepada Kepala BKPMPT Babar Suharso, Gubernur Banten Rano Karno meminta pejabat baru Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) untuk meningkatkan prestasi investasi di Banten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta kepala BKPMPT yang baru untuk meningkatkan prestasi investasi yang telah diraih sebelumnya dari target  Rp13,8 triliun pada 2015, sampai akhir Juni 2015 realisasi investasi di Banten mencapai Rp18,2 triliun," katanya.

Ia mengatakan, dengan raihan investasi yang tinggi di Banten cukup membanggakan dan optimis bagi Banten ditengah krisis ekonomi yang terjadi.

"Manfaatkan peluang investasi jangan ragu ragu untuk tarik investasi ke Banten,"kata Rano Karno.

Pelantikan tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten tersebut dihadiri Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Banten dan pejabat dibawahnya. Enam hari sebelumnya Gubernur Banten Rano Karno juga melantik Sekda Banten Ranta Suharta menggantikan Sekda sebelumnya Kurdi Matin yang diberhentikan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015